Home »

Polresta Surakarta Akan Amankan Bobotoh yang Ingin Masuk Kota Solo

TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Bobotoh memberikan dukungan kepada Persib Bandung yang berlaga melawanMadura United dalam Indonesia Soccer Championships di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (28/5/2016). Laga berakhir tanpa gol. 

Polresta Surakarta Akan Amankan Bobotoh yang Ingin Masuk Kota Solo

Laporan Wartawan SuperBall.id, Mochamad Hary Prasetya

SUPERBALL.ID, SOLO - Polresta Surakarta sudah menggelar rapat dengan Panpel Persija Jakarta dan Panpel Persis Solo jelang pertandingan Persija melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/11/2016). 

Dalam rapat tersebut sudah menghasilkan keputusan bahwa suporter Persib, Bobotoh atau Viking dilarang memasuki kota Solo untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Hal itu diucapkan langsung oleh Kompol Arief Joko yang diulang kembali oleh Media Officer Persija, Mozes Sosa, saat dihubungi SuperBall.id, Rabu (2/11/2016). 

"Tadi kami sudah menggelar preskon di Graha Persis Solo. Kompol Arief Joko berkata pihaknya siap mengamankan pertandingan Persija melawan Persib di Manahan. Artinya pertandingan ini sudah diizinkan digelar di Solo," kata Mozes.

"Pihak Polresta Surakarta memberikan izin ini dikarenakan sesuai dengan arahan surat dari PT GTS dan juga manajemen Persija," sambungnya. 

Kata Mozes, jika ada suporter Persib yang maksa untuk datang ke Stadion Manahan, maka pihak kepolisian Solo siap memberhentikannya dan mengamankannya di suatu tempat.

Sebab, pihak kepolisian sudah bersepakat sesuai regulasi dari PT GTS bahwa bobotoh atau Viking memang tidak diperbolehkan menghadiri duel klasik tersebut. 

Para suporter Persib akan diamankan oleh pihak kepolisian agar tidak timbul bentrokan dengan pendukung Persija di kota Solo.

"Untuk masuk ke Solo kan ada berbagai tempat, misalnya melalu bandara, terminal, atau perbatasan. Nantinya pihak kepolisian akan berada di lokasi-lokasi tersebut untuk menahan suporter Persib yang ingin datang ke Manahan," kata Mozes.

"Nantinya Stadion Manahan akan benar-benar steril dari pendukung Persib. Jadi harap dipahami baik-baik untuk suporter Persib," jelas Mozes. (*)

Ikuti kami di
Penulis: Mochamad Hary Prasetya
Editor: Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber: superball.id