Eks Pelatih Persipura Pasrah Persikad Depok Degradasi ke Liga 3

Muhammad Robbani/SuperBall.id
Pelatih Persikad Depok, Liestiadi, memberikan keterangan kepada pers usai melawan Persika Karawang di Mako Brimob, Depok, Minggu (13/8/2017). 

SUPERBALL.ID - Pelatih Persikad Depok, Liestiadi, menyebut bahwa timnya sudah hampir dipastikan turun kasta ke Liga 3 musim depan setelah hasil imbang imbang 2-2 yang mereka raih saat menjamu Persika Karawang, Minggu (13/8/2017).

Hasil imbang 2-2 membuat Persikad hanya meraih sembilan poin dari 11 pertandingan yang telah mereka mainkan di Grup 2 Liga 2.

Mereka tertinggal enam poin dari Persika yang duduki peringkat empat dengan torehan 15 poin.

Hanya peringkat 1-2 saja yang dipastikan aman bertahan di Liga 2, sementara peringkat 3 dan 4 masih harus menjalani laga play-off untuk menentukan posisi mereka.

Secara matematis, Persikad masih mampu mengejar posisi Persika namun mengandalkan hasil-hasil yang diraih klub-klub di atas mereka yakni Lampung Sakti (peringkat 5) dan PS Bengkulu (peringkat 6).

"Terima kasih kepada Tuhan pertandingan tadi enak ditonton, pemain dalam keadaan selamat. Suporter juga memberi dukungan dua kali 45 menit," jelas Liestiadi usai laga. 

"Misi kami sebenarnya memenangi pertandingan, itu harus diraih untuk menjaga asa. Kami sudah hampir pasti turun ke liga 3," tambahnya.

Mantan Pelatih Persipura Jayapura itu menyayangkan permainan anak-anaknya yang tak mengantisipasi lawan di sisi sayap kanan.

"Saya sudah ingatkan anak-anak untuk antisipasi wing kanan lawan untuk hati-hati. Tapi gagal. Secara pemainan oke tapi hasil mengecewakan," jelasnya.

Liestiadi kini menatap tiga laga sisa dengan misi menjaga nama baik klub kebanggan Kota Depok itu.

"Ya kan sudah pasti (degradasi), kalau ada peluang harus tetap main maksimal," tegasnya. 

Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Robbani
Editor: Andi Ernanda
Sumber: SuperBall.id