Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Filipina 3-0 di Hari Kemerdekaan

By Anju Christian Silaban - Kamis, 17 Agustus 2017 | 21:53 WIB
Para pemain timnas U-22 Indonesia merayakan gol dalam laga SEA Games 2017 kontra Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT
Para pemain timnas U-22 Indonesia merayakan gol dalam laga SEA Games 2017 kontra Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017).

Tim nasional (timnas) U-22 Indonesia menang 3-0 atas Filipina pada partai Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kamis (17/8/2017).

Kemenangan tersebut bermakna penting karena bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI).

Menariknya lagi, dua dari tiga gol timnas U-22 berasal dari pemain nomor 8, Muhammad Hargianto, dan nomor 17, Saddil Ramdani.

Satu lesakan tersisa datang dari kaki Septian David Maulana yang tercipta secara cepat.

Tepatnya pada menit keempat, pemain milik Mitra Kukar itu menyambut servis dari Putu Gede Juni Antara untuk melepaskan bola ke tiang jauh.

Setelah lesakan tersebut, pasukan Luis Milla terus menguasai pertandingan. Bahkan, memasuki menit ke-30, timnas U-22 tercatat melakukan 195 operan.

Berkat kombinasi operan pula, timnas U-22 mencetak gol kedua pada masa injury time babak pertama.

Septian David melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti Filipina. Kemudian, Hargianto masuk dan melakukan tendangan kaki luar ke pojok kiri.

Keunggulan dua gol tidak lantas membuat Hansamu Yama dan kawan-kawan merasa puas. Mereka terus melakukan ancaman setelah jeda.

Hasilnya, pada menit ke-59, Saddil Ramdani mencetak gol ketiga dari tembakan luar kotak. Bola bersarang di pojok kiri atas penjaga gawang.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.