Indra Sjafri Bakal Lakukan Ini Sebelum Tentukan Pemain Timnas Indonesia U-19

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 14 Agustus 2017 | 10:02 WIB
Indra Sjafri saat Jumpa Pers Usai laga PSS Sleman vs Timnas Indonesia U-19, Sabtu (12/8/2017) (STEFANUS ARANDITIO/ BOLASPORT.COM)

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, akan membawa 23 pemain ke Piala AFF U-19 di Myanmar pada September mendatang.

Indra Sjafri mengaku sulit menentukan skuad untuk ke Myanmar karena kualitas para pemain yang ada saat ini sama bagusnya.

Timnas U-19 mulai Senin (31/7/2017) mengelar pemusatan latihan (TC) tahap terakhir di Yogyakarta sebelum terjun di Piala AFF U-19.

TC terakhir ini direncanakan akan berlangsung selama empat pekan dan akan dilakukan penciutan pemain.

Dari total 31 pemain yang mengikuti TC tahap akhir, saat ini tinggal tersisa 28 nama.

Penciutan pemain masih akan dilakukan sampai didapat 23 pemain yang akan dibawa oleh Indra Sjafri ke Myanmar.

"Berbahagialah bangsa ini, karena untuk mencoret pemain itu sulit banget," ujarnya dalam jumpa pers seusai laga melawan PSS Sleman, Sabtu (12/08/2017).

"Mereka bagus-bagus semua, nanti saya baca bismillah dulu saja untuk memilih yang terbaik. Kalau perlu, tahajud dululah untuk menentukan karena petunjuk paling bagus hanya dari Tuhan," tuturnya.

Menurut dia, seusai laga melawan PSS Sleman, tim pelatih akan melakukan evaluasi untuk menentukan apakah langsung melakukan pengurangan pemain atau ditunda.