Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emral Abus Tak Dampingi Persib Bandung Berlatih

By Gangga Basudewa - Rabu, 6 September 2017 | 21:50 WIB
Persib Bandung menggulung tuan rumah Sriwijaya FC pada partai tunda pekan 20 Liga 1, Senin (4/9/2017). (Twitter.com/persib)

Persib Bandung kembali menggelar latihan rutin di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, pada Rabu (6/9/2017).

Latihan ini bagian dari persiapan Maung Bandung untuk melakoni laga menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/9/2017).

Pada sesi latihan tersebut, asisten pelatih Herrie Setyawan kembali memimpin.

Sementara pelatih anyar Maung Bandung, Emral Abus tidak terlihat mendampingi Atep dan kawan-kawan.

Sebelumnya saat laga tandang kontra Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017), Emral ikut mendampingi tim Maung Bandung dan berhasil membawa Persib meraih poin penuh.

Herrie tidak menjelaskan alasan absennya pelatih asal Sumatra Barat tersebut, yang pasti ia terus menjalin komunikasi dengan Emral.

Bahkan menurut Jose, program latihan yang diberikan untuk persiapan menghadapi Semen Padang merupakan hasil diskusi dengan pelatih yang sempat mendampingi Persib di AFC Cup 2015 itu.

"Saya mah no comment saja. Yang pastinya, saya diberikan tugas itu untuk mempersiapkan tim dari pertandingan satu ke pertandingan selanjutnya," kata Herrie, Rabu (6/9/2017).

"Kalau yang kata gitu mah tanya manajemen atau Pak Haji karena tugasnya saya kan kalau enggak ada pelatih kepala ya memang tugas asisten," jelasnya.

Emral sebelumnya sempat mengatakan jika ia tidak bisa mendampingi tim secara penuh karena ia punya tanggung jawab lain yang tidak bisa ditinggalkan selain melatih Persib.

Ini terkait dengan perannya sebagai fasilitator bagi kursus kepelatihan yang saat ini sedang gencar dilakukan oleh PSSI.