Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Main Imbang Lawan Semen Padang, Persib Bandung Dapat Teguran

By Fifi Nofita - Minggu, 10 September 2017 | 15:42 WIB
Persib Bandung menggulung tuan rumah Sriwijaya FC pada partai tunda pekan 20 Liga 1, Senin (4/9/2017). (Twitter.com/persib)

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menilai, hasil imbang dengan Semen Padang pada pertandingan kandang Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017) sebagai teguran untuk skuat Maung Bandung.

Menurut Jose, sapaan akrabnya, dengan hasil imbang 2-2 tersebut, tim pelatih banyak mendapatkan pelajaran dan bisa melihat sejauh mana kekurangan pasukannya, agar pada pertandingan selanjutnya bisa diperbaiki.

Sebelum menjamu Semen Padang, Persib berhasil meraih hasil positif, setelah menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor telak 4-1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017).

"Mungkin Allah punya rencana lain untuk Persib, makannya pada pertandingan ini kita diberikan teguran," kata Jose.

Herrie menambahkan, pemain Persib pada pertandingan tersebut bermain cukup apik dan bisa menciptakan banyak peluang, namun hanya dua yang bisa dimaksimalkan menjadi gol melalui Raphael Maitimo dan Ezehiel.

"Pemain memang tidak over confident dan sebenarnya malam ini tidak ada masalah hanya kita kurang beruntung saja," jelasnya.

Mantan pemain Persib ini mengakui, anak asuhnya mengikuti irama permainan yang di tampilkan tim berjuluk Kabau Sirah.

Sehingga pada babak pertama permainan Persib terlihat sulit berkembang.

"Dan di babak pertama kita memang terlalu terbawa permainan lawan," pungkasnya.