Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PS TNI Vs Madura United - Tuan Rumah Tertinggal di Babak Pertama

By Muhammad Robbani - Senin, 18 September 2017 | 19:55 WIB
Suasana pertandingan PS TNI Vs Madura United pada pekan ke-24 Liga 1, di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (18/9/2017). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Tuan rumah PS TNI untuk sementara tertinggal 1-2 dari tamunya Madura United pada laga terakhir pekan ke-24 Liga 1, di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (18/9/2017).

Gol-gol itu diciptakan oleh Bayu Gatra dan Munhar dari Madura, satu gol PS TNI Dicetak oleh tendangan bebas cantik Hong Soon-hak.

PS TNI mendapat peluang pertama melalui sundululan Elio Bruno Martins setelah menerima umpan dari Redouane Zerzouri pada menit ke-5.

Madura berhasil membuka keunggulan cepat melalui gol mudah Bayu Gatra di depan gawang.

Bayu mencetak gol setelah menerima cutback dari Greg Nwokolo yang merangsek masuk ke kotak penalti PS TNI pada menit ke-7.

Tuan rumah hampir menyamakan kedudukan andai tendangan bebas Zerzouri tak menampa mistar gawang Madura pada menit ke-13.

Bayu Gatra hampir mencetak gol keduanya lewat tendangan keras, sayang tendangannya masih melambung di atas gawang tuan rumah yang dijaga Teguh Amiruddin.

Laskar Sapeh Kerrab julukan Madura berhasil menambah keunggulan melalui gol mudah melalui kaki Munhar yang menyambar bola muntah pada menit ke-31.

Gol itu berawal dari kesalahan Teguh Amiruddin yang tak bisa menangkap dengan sempurna sepakan mendatar Slamet Nurcahyono dari luar kotak penalti.

Hong Soon-hak berhasil mencetak gol cantik dari tendangan bebas yang tak bisa dijangkau kiper Madura Angga Saputro.

Sampai babak pertama berakhir, keunggulan 2-1 untuk Madura bertahan.

Susunan pemain:

PS TNI:
Teguh Amiruddin; Agil Munawar, Franklin Anzite, Safri Al Irfandi, Abduh Lestaluhu; Hong Soon-hak, Manahati Lestusen, Ahmad Noviandani, Redouane Zerzouri, Muhammad Kasim Slamat; Elio Bruno Martins.

Madura United:
Angga Saputro; Rendy Siregar, Munhar, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama; Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahyono, Asep Berlian; Bayu Gatra, Thiago Furtuoso, Greg Nwokolo.