Indonesia Vs Laos - Gol Zico Bawa Timnas U-16 Unggul di Babak Pertama

By Muhammad Robbani - Jumat, 22 September 2017 | 16:54 WIB
Striker Timnas U-16 Indonesia Sutan Diego Zico kecewa setelah gagal membobol gawang Thailand dalam duel Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9/2017) malam WIB. (YOUTUBE.COM)

Timnas U-16 Indonesia untuk sementara ungguli timnas U-16 Laos pada lanjutan babak fase grup kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di babak pertama.

Timnas U-16 Indonesia unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Sutan Diego Armando Ondriano, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (22/9/2017).

Berambisi lolos ke babak utama, timnas U-16 Indonesia mengambil inisiatif serangan sejak wasit mengisyaratkan dimulainya laga.

Berbagai peluang berhasil diciptakan dalam 15 menit pertama jalannya laga, namun belum membuahkan hasil.

Terus dikepung oleh pemain Timnas U-16 Indonesia, Timnas U-16 Laos hanya bisa membelas melalui skema serangan balik melalui bola-bola panjang yang langsung dikirim ke depan.

Mochamad Yudha Febrian mencoba peruntungan melalui tendangan bebas yang dilepaskannya, namun belum membuahkan hasil pada menit ke-19.

Sutan Diego Armando Ondriano akhirnya membuka keunggulan tim asuhan Fakhri Husaini pada menit ke-25.

Pemain yang biasa disapa Zico itu berhasil menyambar bola muntah setelah kiper timnas Laos U-16 Phonesavanh Keomanyvong gagal menangkap bola dengan baik hasil percobaan pemain timnas U-16 Indonesia.

Timnas U-16 Laos mencoba menyamakan kedudukan melalui tendangan terarah yang dilepaskan Chony Wenpaserth, namun berhasil ditepis kiper timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagas Arrizqi.

Setelah tambahan waktu satu menit berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Garuda Asia tetap bertahan.