Borneo Vs Persiba - Tuan Rumah Jalani Hukuman Pertama Usai Sanksi Komdis PSSI

By Muhammad Robbani - Sabtu, 23 September 2017 | 22:10 WIB
Marquee Player Borneo FC Shane Smeltz (kanan) merayakan goln ya ke gawang Bhayangkara FC dalam laga pekan 25 Liga 1, Rabu (20/9/2017), di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. (FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID/BOLASPORT.COM)

Borneo FC akan jalani laga usiran pertamanya saat menjamu Persiba Balikpapan, di Stadion Mulawarman, Bontang, Kalimantan Timur, pada lanjutan Liga 1, Senin (25/9/2017).

Laga bertajuk Derbi Kalimantan Timur itu dipastikan tak akan disaksikan pendukung Borneo, yang juga dilarang mendukung klub kesayangan.

Hukuman itu dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI, setelah manajer Borneo, Nabil Husein, terbukti melakukan intimidasi kepada wasit setelah laga melawan Bali United, Senin (11/9/2017).

Pelatih Borneo, Iwan Setiawan mengakui hukuman itu terasa sangat memberatkan buat timnya.

Namun mantan pelatih Persija Jakarta itu memilih tegar menjalani hukuman, sambil mengharapkan tuah Stadion Mulawarman.

"Bermain tanpa dukungan pasti jadi laga yang berat bagi kami. Status kandang tidak berarti apa-apa tanpa suporter," kata Iwan Setiawan mengeluh, dikutip SuperBall.id dari laman resmi Borneo.

Iwan Setiawan tetap yakin anak asuhnya tetap siap bertanding dengan komitmen penuh.

"Borneo FC siap bermain di mana saja. Kami tidak cengeng dengan kondisi saat ini. Ibaratnya seperti Kopassus yang siap tempur," tutur pelatih yang terkenal dengan pernyataan kontroversialnya itu.

Klub berjuluk Pesut Etam itu tengah berupaya bangkit setelah hanya mampu meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhirnya.

Sementara Persiba, tengah menikmati tren positif atas keberhasilan meraih tiga kali kemenangan di lima pertandingan terakhir.