Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesan I Made Andhika Untuk Luis Milla Jika Mendapat Panggilan Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Jumat, 6 Oktober 2017 | 21:32 WIB
Bek kanan Bali United, I Made Andhika Wijaya saat timnya menjamu Persela Lamongan pada laga Liga 1 musim 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 3 September 2017. (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya mengakui dirinya belum tepat untuk mendapat panggilan timnas Indonesia melawan timnas Kamboja, Rabu (4/10/2017).

Masih kesulitan menjaga emosi diri sendiri, disebut Andhika jadi salah satu faktor mengapa dirinya belum dilirik pelatih timnas Indonesia, Luis Milla.

Padahal Andhika mencatat statistik yang cukup gemilang bersama Bali United musim ini.

Dia tercatat sebagai pemain yang paling banyak melakukan tekel bersih sebanyak 76 kali dari 21 kali kesempatan turun ke lapangan bersama Serdadu Tridatu.

"Belum rezeki untuk dipanggil timnas dan mungkin saya masih banyak kekurangan dimata Luis Milla. Saya yakin suatu saat nanti pasti akan mendapat panggilan timnas."

"Banyak orang yang bilang, kekurangan saya itu belum bisa mengontrol emosi," kata Andhika kepada SuperBall.id dan BolaSport.com.

Putra legenda sepak bola nasional, I Made Pasek Wijaya, menegaskan akan memberikan yang terbaik jika suatu saat nanti mendapat kepercayaan dipanggil timnas.

"Makna pakai lambang garuda di dada, suatu kebanggaan kalau bisa memakai baju timnas dan bisa bela negara, semua pemain pasti berharap memakai baju timnas."

"Kalau saya diberikan kesempatan untuk masuk timnas, yang saya katakan ke Luis Milla, saya akan memberikan yang terbaik buat timnas dan saya akan ikut bersaing dengan pemain lain," tuturnya menegaskan.