Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema FC Tak Incar Pesta Gol ke Gawang Persegres, Ini yang Dibidik

By Suci Rahayu - Rabu, 25 Oktober 2017 | 08:55 WIB
Pelatih Arema FC, Joko Susilo, berbicara kepada media saat memimpin latihan tim di lapangan Dirgantara Malang, Jawa Timur (07/08/2017). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengaku timnya tidak memasang target berpesta gol di laga melawan Persegres Gresik United.

Joko lebih memilih memasang target tiga poin dan melihat progres permainan anak asuhnya.

Arema FC akan menjamu Persegres pada laga pekan ke-31 Liga 1, Rabu (25/10/2017) malam.

Pertandingan antara dua tim asal Jawa Timur ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Sebagai tuan rumah, Arema diunggulkan meraih kemenangan. Bahkan kemenangan dengan skor yang telak.

Sebab, performa pertahanan Persegres sangat buruk dengan catatakan kebobolan 86 gol dari 30 pertandingan.

"Saya tidak ingin target yang muluk-muluk untuk pertandingan ini. Bagi saya, yang lebih penting adalah memenangkan pertandingan dan tim ini harus ada perkembangan yang lebih baik lagi," kata Joko.

Selain itu, Joko mengaku tidak memasang target pesta gol untuk menghindari kemungkinan pemain Arema akan meremehkan Persegres.

Pelatih berusia 46 tahun mewanti-wanti pada Adam Alis Setyano dan kolega untuk tidak melihat Persegres dari posisi mereka di klasemen. Meski berada di dasar klasemen, Laskar Joko Samudro tetap punya potensi mengejutkan Arema.

"Kami tidak ingin sedikitpun memandang sebelah mata tim Persegres. Persiapan kami juga tetap sama, meski yang akan kami hadapi adalah tim yang berada di bawah klasemen," kata pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

"Kami akan tampil maksimal karena ini laga kandang dan kami tidak ingin membuat penonton, Aremania, merasa kecewa," tutup Gethuk.