Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema FC Punya Catatan Buruk Jika Bertandang ke Markas Persipura

By Ramaditya Domas Hariputro - Sabtu, 28 Oktober 2017 | 19:00 WIB
Pemain Arema FC usai merayakan gol Esteban Vizcarra dalam laga pekan ke-26 Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (24/09/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Arema FC dihantui catatan buruk jelang lawatan mereka ke markas Persipura Jayapura.

Klub berjulukan Singo Edan akan bermain melawan tuan rumah Mutiara Hitam di Stadion Mandala pada pekan ke-32, Minggu (29/10/2017).

Menurut catatan yang kami himpun, Arema FC belum mampu menaklukan Persipura di Jayapura sepanjang lima pertemuan terakhir di ajang resmi.

Pada perjumpaan ISL musim 2011, tim Singo Edan yang saat itu masih dihuni oleh pilar juara ISL 2010 harus tumbang dengan skor tragis 1-6.

Selanjutnya pada ajang ISL musim 2012, Arema yang saat itu ditinggal banyak pilarnya harus mengakui keunggulan Persipura dengan skor 1-2.

Memasuki musim 2013, Singo Edan yang saat itu dipenuhi oleh pemain-pemain bintang seperti Greg Nwokolo dan Kayamba Gumb masih bisa berbuat banyak.

Kendati gagal memenangkan pertandingan, setidaknya Singo Edan di bawah arahan Rahmad Darmawan mampu menahan perlawanan tuan rumah 1-1.

Pada gelaran ISL 2014, tepatnya pada babak delapan besar, Singo Edan kembali menelan kekalahan tipis 1-2 dari tuan rumah Mutiara Hitam.

Perjumpaan terakhir, pada TSC 2016 Arema lagi-lagi gagal berbuat banyak di tanah Jayapura dengan kekalahan dua gol tanpa balas.

Kini Arema FC yang dinahkodai Joko Susilo kembali menantang Persipura. Perlu dinanti apakah mereka kembali gagal atau justru berhasil merebut poin sempurna.