Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bhayangkara FC Paling Berpeluang Jadi Juara Liga 1

By Ramaditya Domas Hariputro - Selasa, 31 Oktober 2017 | 11:20 WIB
Pemain Bhayangkara FC merayakan gol yang dicetak Otavio Dutra (tengah) saat melawan Persela Lamongan dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (27/10/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Tim milik aparatur negara, Bhayangkara FC, memiliki peluang begitu mencolok demi bisa menyabet gelar juara Liga 1.

The Guardian kini masuk dalam kandidat tim peraih juara bersama empat tim lainnya, yakni Bali United, PSM Makassar, Persipura, dan Madura United.

Kendati demikian, sisa tiga laga yang dimiliki klub besutan Simon McMenemy membuat mereka menjadi tim berkesempatan besar merebut juara.

(Baca Juga:Punya Nama Besar, Persib Bandung Tarik Minat Sejumlah Pelatih Anyar)

Sejatinya, kini Liga 1 tinggal menyisahkan dua pekan.

Namun Bhayangkara FC nyatanya belum memainkan laga pekan ke-31 lantaran beberapa alasan.

Pada pekan ke-31, The Guardian dijadwalkan bertamu ke markas Madura United yang menjalani sanksi usiran atau bertanding di luar Madura.

Alhasil, sulitnya mendapat venue stadion yang akan digunakan membuat laga antara Madura United kontra Bhayangkara FC harus ditunda.

Kini sejauh pekan ke-32, Evan Dimas Darmono dkk berada pada posisi tiga klasemen sementara di bawah PSM Makassar dan Bali United.

Bhayangkara FC lebih diuntungkan kerana mengemas 62 poin menyemai catatan dua tim posisi teratas, PSM Makassar serta Bali United.

Selain melawan Madura United, dua laga sisa lainnya yang harus dijalankan Bhayangkara FC yakni bertamu ke Mitra Kukar dan menjamu Persija Jakarta.