Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekel Rudi Widodo Bikin Kim Kurniawan Alami Patah Tulang Fibula

By Fifi Nofita - Jumat, 3 November 2017 | 22:16 WIB
Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan, saat tampil melawan Arema FC dalam laga pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/08/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung dipastikan kehilangan gelandangnya, Kim Jeffrey Kurniawan, hingga akhir kompetisi Liga 1.

Kim mengalami cedera setelah pertandingan tandang Liga 1 2017 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017).

Pemain naturalisasi itu mengalami patah tulang fibula setelah mendapatkan tekel keras dari pemain Persija, Rudi Widodo.

Usai mendapatkan ganjalan ia tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus ditarik keluar pada menit ke-12 digantikan oleh Dedi Kusnandar.

Menurut Dokter tim Persib, Rafi Ghani, pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini sudah dibawa ke rumah sakit.

"Langsung di bawa ke RS. Kim tadi ada benturan sama Rudi Widodo bagian kaki kiri, setelah diobservasi curiga patah tulang fibula, ternyata betul patah," kata Rafi.

Rafi menambahkan, cedera yang dialami oleh pemain berdarah Jerman ini membutuhkan waktu pemulihan cukup lama sekitar 12 sampai 16 minggu.

Meski begitu, Rafi berharap kondisi pemain yang sempat berkostum Pelita Bandung Raya (PBR) ini bisa pulih lebih cepat, sehingga bisa merumput dan berkarier kembali seperti sebelumnya.

"Harus nunggu penyembuhan faktur tulang fibulanya, penanganan lebih lanjut nunggu nyambung lagi (tulangnya) sekitar 12 sampai 16 minggu. Insya Allah bisa lebih cepat," jelas Rafi.