Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamka Hamzah Berambisi Matikan Pergerakan Sylvano Comvalius

By Gangga Basudewa - Senin, 6 November 2017 | 14:51 WIB
Bek PSM Makassar, Hamka Hamzah, saat beraksi mengejar bola dalam laga lanjutan Liga 1 melawan PS TNI di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Kapten tim PSM MakassarHamka Hamzah, mengaku tidak sabar untuk menghadapi Bali United (BU).

Duel dua tim calon juara Liga 1 itu berlangsung di Stadion Mattoanging, pada pekan ke-33 Liga 1 malam ini, Senin (6/11/2017).

Hamka punya keinginan besar, untuk membawa timnya menuju kemenangan, sekaligus kian melebarkan jalan menuju gelar juara musim ini.

Satu hal yang sangat ia sayangkan adalah ketika pertemuan kedua tim di putaran pertama, ia harus absen lantaran kena sanksi dari Komdis PSSI.

Tim PSM pun harus menyerah dari BU dengan skor telak 3-0 ketika itu.

Sekarang semangatnya tengah membara, tidak hanya karena ingin bawa PSM juara, tetapi juga didasarkan pada tantangan untuk mematikan pergerakan striker tajam Bali UnitedSylvano Comvalius.

Striker asal Belanda itu memang dikenal sebagai striker andal. Buktinya sejauh ini ia telah mencatatkan 35 gol, terbanyak sementara di Liga 1 dan tampil sebagai calon tunggal top skorer di akhir kompetisi nanti.

"Seru pastinya pertandingan kan. Apalagi besok ada top skor disitu (Sylvano Comvalius). Absen waktu di Bali (putaran pertama) membuat saya tidak jaga dia. Maka besok ada tantangan bagi saya (untuk menghentikan Sylvano), “ ujar Hamka saat sesi jumpa pers di Hotel Same, Minggu (5/11/2017).

Mantan pemain Arema dan Borneo FC itu juga sudah merasa fit 100 persen setelah baru-baru ini mengalami gangguan kesehatan.

Rasa demam sempat dialaminya hingga harus mendapatkan suplai vitamin untuk meningkatkan daya imun tubuh.

"Sudah jauh membaik. Lihat sendiri kan saya ikut ji latihan. Saya merasa sehat dan siap bermain maksimal besok dan bawa PSM menang, “sambungnya.