Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pekan Ini, Danurwindo Bakal ke Arema FC

By Ovan Setiawan - Senin, 27 November 2017 | 16:51 WIB
Danurwindo eks pelatih Arseto dan timnas Indonesia (@infobolaindo_)

Direktur teknik PSSI, Danurwindo dipastikan akan merapat ke Malang atas undangan Arema FC pada akhir pekan ini.

Namun Danurwindo tidak masuk dalam proyeksi tim pelatih Arema FC, melainkan dalam rangka sosialisasi filosofi sepak bola Indonesia.

“Memang benar kita akan mendatangkan dua tokoh penting sepak bola Indonesia pada akhir pekan ini, yakni coach Danurwindo dan Ganesha Putra."

"Bukan untuk perkenalan pelatih tetapi beliau berdua akan mengisi acara kepelatihan di Malang,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji kepada BolaSport.com pada Senin (27/11/2017).

Arema FC melalui Akademi Arema memang akan mengadakan pelatihan yang dikhususkan untuk pelatih-pelatih sepak bola yang ada di Malang.

Pelatihan akan diadakan di Hotel Ijen Suites pada 1-3 Desember 2017.

Selain Danurwindo dan Ganesha Putra yang menjabat sebagai talent scouting PSSI, materi kepelatihan juga akan diisi oleh pelatih Arema FC, Joko Susilo dan Ramadhan yang merupakan instruktur perwasitan AFC.

Arema FC memiliki tanggung jawab moral untuk ikut serta mengembangkan sepak bola, terutama dari sisi kepelatihan."

"Apalagi baru-baru ini PSSI juga meluncurkan filosofi sepak bola Indonesia. Ini juga menjadi kesempatan bagi pelatih-pelatih untuk menambah wawasan tentang kepelatihan,” sambung Sudarmaji.

Seperti pada pelatihan yang pernah diadakan oleh Arema FC sebelumnya, peserta selain mendapatkan materi di kelas juga dapat langsung praktik di lapangan pada salah satu sesi yang diadakan di Stadion Gajayana, Kota Malang.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, perkembangan sepak bola di Malang ataupun di daerah-daerah menunjukkan perkembangan yang positif,” ujar pria asal Banyuwangi tersebut.