Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terungkap, Inilah yang Membuat Persib Bandung Tertarik Rekrut Mario Gomez

By Fifi Nofita - Rabu, 29 November 2017 | 22:02 WIB
Mario Gomez saat membawa juara JDT di Piala AFC pada 2015. (via:johorsoutherntigers.com.my)

Agen pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, Gabriel Budi, mengatakan pengalaman dan prestasi menjadi pertimbangan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) merekrut kliennya.

Saat menangani tim asal Malaysia, Johor Darul Takzim, Gomez berhasil mengantarkan tim tersebut menjadi juara Malaysia Super League dan Piala AFC 2015.

Menurut Budi, pengalaman dan prestasi pelatih asal Argentina ini seusai dengan kebutuhan tim Persib yang ingin bangkit setelah sebelumnya terpuruk di Liga 1 2017.

"Jadi prosesnya memang Mario Gomez salah satu profil pelatih yang diminati Persib."

"Secara karakter dia kuat punya pengalaman di Eropa, Valencia dan Inter, sukses di Asia juga dia di Johor dia treble FA Malaysia dan AFC Cup, Liga Super Malaysia," kata Budi.

(Baca Juga: Tak Ingin Ikuti Jejak Ayahnya yang Sukses di Indonesia, Irfan Fandi Mau Main di Eropa)

"Dia punya karakter yang bisa menyatukan ego pemain Johor kan Los Galacticos di Malaysia, dan Persib Los Galacticos Indonesia diharapkan Gomez bisa masuk membawa perubahan dan memberi prestasi untuk Persib," harapnya.

Budi menambahkan, proses negosiasi dengan manajemen Persib berlangsung cukup cepat dan tidak menemui kendala yang berarti, baik masalah nilai kontrak maupun permintaan yang diinginkan Gomez selama di Bandung.

"Proses negosiasi intens mulai seminggu lalu sangat intens dua hari terakhir dan baru deal kemarin malam (27/11/2017)," jelasnya.