Legenda Chelsea Sebut Manfaat Timnas Islandia Menghadapi Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Rabu, 10 Januari 2018 | 18:00 WIB
Legenda timnas Islandia, Eidur Gudjohnsen (dua dari kiri), dalam konferensi pers bersama PSSI dan Mediapro, di Yogyakarta, Rabu (10/1/2018), sore. (Streaming PSSI)

Legenda hidup timnas Islandia, Eidur Gudjohnsen menyebut bahwa para yuniornya akan mendapat pelajaran berharga dari Indonesia.

Timnas Islandia membawa para pemain-pemain muda ke Indonesia setelah beberapa bintang utama tak diizinkan pergi oleh klubnya masing-masing.

"Ini adalah sebuah pengalaman bagus dengan bermain di Januari, ini adalah skuat muda generasi selanjutnya," kata Gudjohnsen, di Yogyakarta, Rabu (10/1/2018).

"Mereka adalah pemain-pemain bertalenta, ini akan menjadi tantangan bermain di level internasional buat pemain muda," ucapnya.

Mantan pemain Chelsea dan Barcelona itu juga yakin pemain-pemain muda Islandia akan melihat gaya dan budaya yang benar-benar baru saat menghadapi Indonesia.

"Mereka akan melihat cara gaya sepak bola dan juga budaya yang baru karena setiap negara tentu punya gaya bermainnya masing-masing," ucapnya.

Timnas Islandia akan menghadapi Indonesia Selection, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

Lalu mereka akan menghadapi timnas U-23 Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018).