Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Genjot Latihan Fisik Jelang Jalani Jadwal Padat di Piala Gubernur Kaltim 2018

By Aulli Reza Atmam - Rabu, 21 Februari 2018 | 13:52 WIB
Pemain Persebaya Surabaya jelang laga kontra PSMS Medan pada babak 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Sabtu (3/2/2018) (BOLASPORT.COM/SUCI RAHAYU)

Skuat Persebaya Surabaya menggenjot latihan fisik jelang keberangkatan ke Kallimantan untuk berlaga di Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2018.

Latihan fisik ini sebagai bekal Irfan Jaya dkk untuk menjalani ketat serta padatnya jadwal bermain di PGK Grup B.

Nantinya Bajul Ijo akan berlaga setiap dua hari sekali dari tanggal 24 hingga 28 Februari melawan Madura United, Sriwijaya FC, dan Persiba Balikpapan.

Dengan jadwal padat tersebut, tim asuhan Alfredo Vera ini hanya mendapatkan jatah libur atau istirahat selama satu hari setiap usai pertandingan.

(Baca juga: Alasan Bali United Mundur dari Piala Gubernur Kaltim 2018)

"Pertandingan di Kalimantan sangat-sangat padat. Jelas pemain butuh tenaga ekstra untuk bisa tetap berada dalam performa terbaik. Untuk itu sebelum berangkat tim harus banyak berlatih fisik," kata Alfredo Vera, Rabu (21/2/2018) dikutip SuperBall.id dari Tribun Jatim.

Tak hanya persiapan PGK, fisik dirasa sangat penting sebagai persiapan sebelum kompetisi resmi digelar.

Meski di Liga 1 jadwal tak sepadat sperti turnamen PGK, namun diakui pelatih asal Argentina itu bahwa menjalani kompetisi menguras tenaga yang lebih berat karena tim harus diboyong kesana kemari untuk menjalani laga kandang dan tandang,

"Ini bukan semata-mata hanya untuk Piala Gubernur saja, tapi untuk jangka panjang terutama saat kompetisi berlangsung," pungkas Alfredo. (Dya Ayu)