Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harapan Marko Simic untuk The Jakmania Jelang Laga Persija Kontra Tampines Rovers

By Muhammad Robbani - Minggu, 25 Februari 2018 | 09:14 WIB
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, berkeliling lapangan Stadion Utama GBK setelah laga final kontra Bali United pada Sabtu (17/2/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, berharap pendukung setia timnya The Jakmania memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat Macan Kemayoran menjamu Tampines Rovers.

Persija akan melakoni pertandingan keduanya pada fase grup Piala AFC, Rabu (28/2/2018), pukul 18.30 WIB.

Marko Simic berharap Jakmania memberikan dukungan yang sama seperti saat Persija menghadapi Bali United pada final Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2/2018).

Sebanyak 70 ribu penonton yang lebih didominasi Jakmania mendukung langsung perjuangan Persija pada laga final.

"Saya mau mereka bersorak lagi seperti pertandingan terakhir, semoga mereka selalu bersama tim di saat buruk dan di saat bagus," kata Simic kepada wartawan. 

"Saya tak tahu harus bicara apa lagi karena semua orang sudah pernah bilang bahwa mereka adalah suporter yang fantastis. Mereka selalu di belakang kami pada semua laga," ujarnya.

Pemain asal Kroasia itu terkesan dengan loyalitas yang ditunjukkan Jakmania, terutama saat pertandingan penyisihan Piala Presiden di Solo.

"Mereka juga ikut kami ke Solo sebanyak 3 pertandingan. Saya cuma meminta mereka terus bersama kami, dengan begitu kita bisa meraih yang diinginkan," kata penyerang yang sudah menyumbang 14 gol selama pra-musim itu.

Macan Kemayoran membutuhkan kemenangan setelah takluk 0-3 pada pertandingan pertama Piala AFC melawan tuan rumah Johor Darul Takzim, Rabu (14/2/2018).