Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bima Sakti Beberkan Persiapan Timnas Indonesia Sebelum Lawan Mauritius

By BolaSport - Minggu, 9 September 2018 | 21:59 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memberikan instruksi saat memimpin jalannya pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (20/2/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan jelang Asian Games 2018. ( FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

Minggu (9/9/2018) pagi, timnas Indonesia menggelar latihan perdana jelang laga uji coba internasional kontra Mauritius.

Setelah latihan, Bima Sakti membeberkan persiapan tim Garuda untuk laga yang akan digelar pada 11 September 2018 tersebut. 

Digelar di Lapangan Babek, Jakarta Timur pada Minggu (9/9/2018) pagi tadi, menjadi latihan perdana timnas senior Indonesia sebelum berlaga di pertandingan uji coba internasional melawan Mauritius.

Pertadingan itu sendiri akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (11/9/2018).

Skuat yang berisikan 20 pemain dari beberapa klub kontestan Liga 1 2018 dan satu kesebelasan asal Malaysia, Selangor FA telah berkumpul di Jakarta untuk melakoni pertandingan tersebut.

Di bawah arahan langsung Bima Sakti, yang sementara ini menggantikan posisi Luis Milla, skuat Garuda digembleng dengan instruksi-intruksi khusus.

(Baca Juga: Berita Piala AFF 2018 - Media Asing Sebut Calon Lawan Indonesia Punya 3 Faktor untuk Juara)

Di latihan perdananya, Hansamu Yama dkk langsung difokuskan dengan skema,taktik, dan teknis terkait dengan pertandingan yang akan dimainkan.

Dibagi ke dalam dua bagian, Bima Sakti menekankan pemain-pemainnya untuk mengasah build-up serangan.