Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kata Evan Dimas soal Kekuatan Timnas Mauritius

By Muhammad Robbani - Senin, 10 September 2018 | 09:46 WIB
Pemain timnas u-23 Indonesia, Irfan Jaya (kiri) dan Evan Dimas, merayakan gol ke gawang Hong Kong pada laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

 Evan Dimas mengaku buta kekuatan soal Timnas Mauritius yang akan menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia.  

Timnas Indonesia bakal menghadapi Timnas Mauritius pada laga yang masuk agenda FIFA Matchday di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Meski terdengar asing, nyatanya Mauritius menempati peringkat yang lebih baik daripada Indonesia pada ranking FIFA terkini.

Negara kepulauan yang terletak di Samudra Hindia itu menempati peringkat ke-155, sedangkan Indonesia berselisih 9 tangga di bawahnya.

(Baca juga: Belum Sempat Latihan di Persib, Febri Hariyadi Sudah Harus Kembali ke Timnas Indonesia)

Untuk itu, Evan Dimas pun tak mau menganggap remeh Mauritius dan meyakini mereka akan menjadi lawan yang sulit buat timnya.

"Saya belum tahu, mungkin Mauritius negara kuat juga. Tapi kami bermain di kandang sendiri, harus memberikan terbaik," kata Evan Dimas kepada BolaSport.com.

Selain itu, eks pilar Bhayangkara FC juga mengaku gembira kembali mendapat kepercayaan membela negara.

Baginya, momen ini merupakan kesempatan berkumpul bersama rekan-rekannya yang mayoritas merupakan alumni skuat Timnas U-23 Indonesia.

"Saya senang kalau dipanggil Timnas Indonesia. Jadi bisa kumpul sama teman-teman lagi. Yang jelas kami harus memberikan yang terbaik saat menghadapi Mauritius," tuturnya tegas.