Gede Widiade Tak Bisa Jamin Persiba Akan Promosi ke Liga 1 2020

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 7 Mei 2019 | 18:21 WIB
Direktur Umum Persija Jakarta, Gede Widiade, ikut menyaksikan laga hari kedua Suramadu Super Cup 201 (japrit)

SUPERBALL.ID - Gede Widiade selaku pemegang saham Persiba Balikpapan mengatakan tidak bisa menjamin ia akan membawa Beruang Madu promosi ke Liga 1 2020.

Dalam tahun pertamanya, Gede Widiade menargetkan Persiba Balikpapan masuk ke dalam 4 besar Liga 2 2019.

Target tersebut cukup berat bagi Persiba Balikpapan yang kesulitan mencari pemain berkualitas demi bisa bersaing di Liga 2 2019. Untuk itu, Gede Widiade tidak memberatkan anak-anak asuhnya agar bisa lolos ke Liga 1 2020.

"Tujuan pertama kami tidak langsung promosi, tetapi mencapai empat besar lebih dahulu, atau setidaknya bisa menembus delapan besar sudah cukup," kata Gede Widiade.

Baca Juga : PSS Sleman Akan Jual Tiket Secara Online di Kompetisi Liga 1 2019

"Tapi kalau kami juara dan lolos ke Liga 1 2020 ya Alhamdulillah. Jadi kami tidak muluk-muluk," ucap mantan direktur utama Persija Jakarta itu.

Jelang bergulirnya Liga 2 2019 pada Juni mendatang, Persiba Balikpapan dijadwalkan akan melakukan pemusatan latihan di Bali. Pemusatan latihan itu digelar sekaligus menyeleksi pemain-pemain yang pantas berseragam Persiba Balikpapan.

Kata Gede Widiade, ada beberapa pemain Liga 1 yang mencoba peruntungan bersama Persiba Balikpapan. Untuk namanya ia tidak mau menyebutkan.

"Ada dari Persebaya Surabaya, PSMS Medan, PSM Makassar, dan Persija Jakarta, pemain-pemain ini muda-muda," kata Gede Widiade.