PSIS Semarang Depak Jafri Sastra dari Kursi Pelatih

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 8 Agustus 2019 | 14:51 WIB
Dua tanda V dari tangan pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra seusai timnya menumbangkan Persipura. (TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA)

SUPERBALL.ID - Manajemen PSIS Semarang mengambil keputusan dengan melepas Jafri Sastra dari kursi kepelatihan. Jafri Sastra sejauh ini baru memimpin 12 pertandingan bersama PSIS Semarang.

Jafri Sastra dilepas karena faktor kekalahan tiga kali beruntun yang dialami oleh PSIS Semarang di Liga 1 2019.

Tim berjulukan Mahesa Jenar itu merasakan kekalahan dari Persib Bandung, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura, yang semua pertandingan itu digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

“Kami ada di posisi yang sulit dalam beberapa pertandingan kandang dan kami menelan kekalahan,” kata Komisaris PT Mahesa Jenar Semarang, Khairul Anwar, seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi klub, Kamis (8/8/2019).

Baca Juga: Bali United Vs Semen Padang, Paulo Sergio Harapkan Dukungan Besar Fan

“Karena itu kami dari manajemen melakukan evaluasi, baik kepada pelatih dan pemain. Untuk pelatih kami sudah memanggil coach Jafri Sastra tadi pagi. Kami memutuskan untuk memberhentikan beliau sebagai pelatih kepala PSIS Semarang,” ucap Khairul Anwar menambahkan.

Khairul Anwar juga mengucapkan terima kasih kepada Jafri Sastra atas perannya bersama PSIS Semarang pada Liga 1 2018 dan Liga 1 2019. Pertimbangan pemberhentian pelatih asal Padang itu salah satunya karena tekanan suporter PSIS Semarang selepas melawan Persipura Jayapura.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada Jafri Sastra karena perjuangan beliau bersama PSIS Semarang,” kata Khairul Anwar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pesepak bola Persib Bandung dan Badak Lampung FC ikuti sekolah kepolisian. . Semoga sukses hingga lulus nanti. . #persib #badaklampungfc #gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on