Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Cerita Reinaldo Bermain Bersama Fred dan Jo di Awal Kariernya

By Muhammad Robbani - Senin, 18 September 2017 | 16:47 WIB
Tepukan tangan striker anyar Persija Jakarta Reinaldo da Costa ke Jakmania seusai mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan pada laga pekan ke-19 Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (12/8/2017).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Tepukan tangan striker anyar Persija Jakarta Reinaldo da Costa ke Jakmania seusai mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan pada laga pekan ke-19 Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (12/8/2017).

Penyerang asing Persija Jakarta Reinaldo Elias da Costa punya pengalaman segudang dalam kariernya sebelum akhirnya bermain di Asia Tenggara bersama klub Malaysia dan sekarang di Indonesia.

Reinaldo memulai kariernya bersama klub Brasil America Mineiro pada 2004 lalu pindah ke Corinthians Alagoano pada tahun 2005.

Setelahnya, dia mencoba peruntungan bermain di luar Brasil dengan mencicipi Liga Australia Brisbane Roar, Liga Korea Selatan bersama klub Busan I'Park, atau di Liga Tiongkok bersama Beijing Guoan.

Memasuki usia kepala tiga, Reinaldo gabung ke klub Liga Malaysia bersama klub Sime Darby yang diperkuatnya semusim pada 2015/16.

Kepada wartawan yang mengunjunginya di Rumah Sakit Premier Bintaro, pekan lalu, pemain yang kini berusia 33 tahun itu sedikit menceritakan kenangannya saat masih bermain di Brasil.

Pemain kelahiran tahun 1984 itu mengatakan bahwa dirinya pernah bermain bersama pemain-pemain yang kini namanya sudah tak asing lagi buat para pecinta sepak bola.

Eks penyerang Lyon, Frederico Chaves Guedes atau dikenal dengan Fred serta Joao Alves de Assis Silva atau dikenal dengan nama Jo, adalah segelintir pemain-pemain tenar asal Brasil yang pernah satu tim dengannya.

Fred adalah penyerang cadangan saat America Mineiro di saat Reinaldo menjadi pilihan utama klub itu.

"Kamu tahu Fred? dia itu cadangan saya saat kami masih bermain bersama di America Mineiro, Jo juga kalian tahu? saya pernah satu tim dengannya," kata Reinaldo mengungkapkan.

"Sampai sekarang saya masih menjalin komunikasi dengannya, bisa dibilang Fred adalah temain baik saya," katanya menambahkan.


Penyerang Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Costa dirawat di Rumah Sakit Premier, Bintaro, Tangerang Selatan.(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Soal klub lokal yang didukung, Reinaldo dengan lantang dan bangga menyebut Cruzeiro sebagai klub favoritnya dari Brasil.

"Klub yang sangat saya suka adalah Cruzeiro, putra saya juga penggemar berat tim itu. Mereka punya rival yakni Atlético Mineiro," katanya menjelaskan.

Saat ini Reinaldo tengah berjuang pulih dari cedera engkel yang memaksanya absen sampai akhir musim.

Cedera itu didapatnya saat membela Persija yang sedang bertandang ke markas Mitra Kukar, Jumat (8/9/2017).


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X