Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bukan Zico, Pemain Timnas U-16 Indonesia Inilah yang Menghantui Pertahanan Timor Leste

By Ramaditya Domas Hariputro - Senin, 18 September 2017 | 21:52 WIB
Amanar Abdillah saat membela Timnas U-16 melawan Timor Leste.
TWITTER/AFC
Amanar Abdillah saat membela Timnas U-16 melawan Timor Leste.

Gemilangnya performa Timnas U-16 Indonesia kala mengalahkan Timor Leste pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 tak lepas dari peran pemain skuat Garuda Asia dari sektor kanan.

Winger sisi kanan Garuda Asia yang diisi oleh Amanar Abdillah menjadi kekuatan tersendiri yang dimiliki skuat arahan Fakhri Husaini.

Menghadapi Timnas U-19 Timor Leste di Stadion Rajamangala, Bangkok, Amanar Abdillah tampil begitu meyakinkan dengan beberapa akselerasi yang ditampakkan.

Tercatat di babak kedua, dia sudah melakukan penetrasi ke pertahanan Timor Leste melalui sisi kanan sebanyak tujuh kali.

Tak hanya itu, beberapa umpan tariknya yang memanjakan striker Timnas U-16 Indonesia, Sutan Diego Armando Zico, sukses membuat kiper Timor Leste, Junildo Manuel Pereira, kelabakan.

Tak pelak, melihat agresivitasnya, beberapa pelanggaran kerap dilancarkan oleh pemain Timor Leste demi menghentikan laju Amanar.

Amanar Abdillah merupakan pemain asal Aceh yang dipanggil Fakhri Husaini saat mengikuti seleksi tim Liga Pelajar Indonesia U-14 pada Februari 2017.

Kala itu, seleksi dilakukan oleh Fakhri di Subang, Jawa Barat.

Sejauh ini, bersama skuat Garuda Asia, Amanar Abdillah telah menyumbangkan satu gol yang dibuatnya kala melawan Kepulauan Mariana Utara, Sabtu (16/9/2017).

Pada pertandingan itu, Indonesia menang telak 18-0.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X