Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Selangkah Lagi Dapatkan Shahar Ginanjar, PSM Tak Janjikan Posisi Inti

By Kamis, 30 November 2017 | 16:12 WIB
Shahar Ginanjar, kiper yang musim Liga 1 2017 membela Barito Putra.
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Shahar Ginanjar, kiper yang musim Liga 1 2017 membela Barito Putra.

Setelah Syamsul Chaeruddin, giliran kiper Deny Marsel menyusul keluar dari PSM Makassar.

Namun tak butuh waktu lama bagi manajemen PT PSM dan tim pelatih mencari pengganti kiper asal Balikpapan itu.

Mencuatlah nama Shahar Ginanjar, eks kiper Mitra Kukar yang membela Barito Putera di Liga 1 2017. Kabarnya tinggal selangkah lagi penjaga gawang kelahiran Purwakarta, 4 November 1990 itu berkostum PSM.

CEO PSM, Munafri Arifuddin menyebut nama Shahar merupakan rekomendasi langsung dari pelatih kiper, Herman Kadiaman.

Pertimbangannya tentu karena pemain berusia 27 tahun itu masih berusia produktif sebagai pesepakbola, sehingga kemampuannya masih bisa ditingkatkan.

Ditambah, ia punya jejak rekam cukup bagus. Kehadirannya nanti diharap mampu memicu tiga kiper lainnya, Rivky Mokodompit, Syaiful dan Hilmansyah untuk berlatih lebih keras lagi, dalam memerebutkan posisi kiper utama PSM.

"Karena Shahar pun tidak punya jaminan jadi inti disini. Dia juga harus berusaha keras bersaing dengan tiga kiper lainnya,"ungkap Munafri.

Menurut Appi - sapaannya, Rivky, Syaiful dan Hilman punya kemampuan cukup baik. Utamanya Syaiful dan Hilmansyah karena keduanya masih berusia cukup muda, dan masih bakal lebih berkembang.

Pelatih kiper Herman Kadiaman pun berkata demikian. Keberadaan Shahar dan Rivky sebagai kiper berpengalaman, diharap mampu memberi motivasi dan berbagi pengalaman dengan Syaiful dan Hilman.

Status kiper lokal asli daerah membuat keduanya diproyeksi menjadi penjaga gawang masa depan PSM dan timnas.

"Kita ingin empat kiper ini mampu bersaing secara sehat dan membuktikan diri siapa terbaik untuk mendapat tempat di tim inti,"pungkas Herman.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : makassar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X