Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Resmi, Persipura Tunjuk Peter Butler sebagai Pelatih Anyar

By Muhammad Robbani - Kamis, 1 Februari 2018 | 19:22 WIB
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (kiri), berdiskusi dengan pelatih anyar tim, Peter Butler (kanan), di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (1/2/2018).
instagram.com/persipurapapua1963
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (kiri), berdiskusi dengan pelatih anyar tim, Peter Butler (kanan), di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (1/2/2018).

Persipura Jayapura resmi menunjuk Peter Butler sebagai pelatih anyar tim untuk kompetisi musim 2018.

Pelatih asal Inggris itu diikat Persipura dengan durasi jangka pendek yakni satu musim.

Peter Butler bukan wajah asing di sepak bola Indonesia karena sudah pernah menangani Persiba Balikpapan dalam dua periode, tepatnya pada 2006-2008 dan musim 2012.

"Sudah ditemukan kesepakatan antara manajemen dan Coach Peter Butler. Beliau akan dikontrak selama kompetisi bergulir," ungkap Media Officer Persipura, Bento Madubun, Kamis (1/2/2018), sore, di Stadion Mandala, Jayapura.

(Baca juga: Pesan Bambang Pamungkas untuk Pemain Indonesia yang Merumput di Malaysia)

"Usai seleksi pemain tahap selanjutnya, dia bisa langsung bekerja sebagai head coach Persipura Jayapura," ucapnya menambahkan.

Susunan staf kepelatihan masih akan sama seperti musim lalu saat tim berjulukan Mutiara Hitam itu masih ditangani Wanderley Junior.

Namun, masih ada kemungkinan untuk mendatangkan asisten pelatih baru berhubung Mettu Duaramuri belum memiliki Lisensi B AFC.

Persipura masih menunggu konfirmasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), soal lisensi minimum untuk asisten pelatih.

"Beliau akan dibantu oleh asisten pelatih dan juga pelatih fisik Lydio dan pelatih kiper Alan Haviluddin, untuk asisten pelatih masih menunggu konfirmasi dari PT LIB," jelas Bento.

"Berdasarkan informasi yang didapat, asisten pelatih harus berlisensi B AFC, tetapi Mettu Duaramurry tetap disiapkan sebagai waiting list," jelasnya sekaligus menutup pernyataan.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X