Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jadi Bek Kiri, Maldini Pali Belajar dari Bek Real Madrid Ini

By Gangga Basudewa - Minggu, 25 Februari 2018 | 13:29 WIB
Pemain Bhayangkara FC, Maldini Pali, saat menghadiri launching tim di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018)
ABDUL MAJID/TRIBUNNEWS
Pemain Bhayangkara FC, Maldini Pali, saat menghadiri launching tim di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018)

  Eks pemain Timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri, Maldini Pali kini memperkuat Bhayangkara FC untuk mengarungi Liga 1 musim 2018.

Namun, terlihat ada yang berbeda dari pria kelahiran Mamuju, Sulawesi Barat, itu saat melakoni latihan dengan skuat Bhayangkara FC di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Pelatih kepala tim berjuluk The Guardian itu, Simon McMenemy mengubah posisi Maldini Pali yang biasanya penyerang sayap kiri, kini menjadi bek kiri.

(Baca Juga: Klasemen Grup B Piala Gubernur Kaltim Setelah Persebaya Menang Adu Penalti atas Madura United)

Untuk tampil maksimal di posisi barunya tersebut, Maldini Pali pun mengaku telah melakukan latihan tambahan dan belajar dari seniornya yang lebih paham dengan posisi tersebut, serta mengidolakan pemain Real Madrid, Marcelo.

“Ya, saya kadang latihan sendiri, saya juga bertanya sama pemain yang lebih senior di posisi itu seperti Putu (I Putu Gede Juni Antara) dan Bang Alsan (Alsan Sanda), dan setelah itu saya praktikkan di lapangan,” ujar Maldini Pali kepada Tribunnews di sela-sela acara launching Bhayangkara FC di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018).

Tak hanya belajar dari rekan-rekannya dan mengikuti instruksi pelatih, dengan posisi barunya tersebut, Maldini Pali juga turut belajar dari Marcelo yang dinilainya punya skill bagus meski hanya pemain belakang.

“Kalau belajar dari pemain, saya ingin seperti Marcelo. Dia punya skill tinggi, dia mainnya taktis, tahu kapan harus sprintdan menguasi bola,” kata Maldini Pali.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : Tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X