Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Joko Driyono Mengaku Punya Saham Mayoritas di Persija

By Muhammad Robbani - Kamis, 8 Maret 2018 | 21:51 WIB
Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (tengah) didampingi Exco PSSI, Iwan Budianto saat memberikan keterangan soal alih kepemimpinan sementara PSSI di kantor PSSI, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018) siang.
ADE JAYADIREJA/BOLASPORT.COM
Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (tengah) didampingi Exco PSSI, Iwan Budianto saat memberikan keterangan soal alih kepemimpinan sementara PSSI di kantor PSSI, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018) siang.

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengakui dirinya menguasai saham mayoritas Persija Jakarta.

Dalam laporan salah satu portal, disebutkan bahwa Joko Driyono menguasai 95 persen saham PT Jakarta Indonesia Hebat (JIH).

PT JIH sendiri merupakan pemegang saham terbesar PT Persija Jaya Jakarta sebesar 80 persen.

"Apa yang ditulis di media dan ramai di sosmed, 99 persen benar dalam konteks data legal. Itu adalah hal yang tidak bisa dihindari spekulasinya," ujar pria yang akrab disapa Jokdri itu kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).


Ketua Umum, Ferry Paulus, Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, bersama Plt Ketum PSSI, Joko Driyono menjelaskan polemik saham Macan Kemayoran.(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

"Menjelang kompetisi musim 2017, saya amati Persija dalam kapasitas PSSI, kita ingin Persija keluar dari kesulitan yang dialami pada 3-5 tahun belakangan dan mentransformasi menjadi klub profesional yang diharapkan," katanya menambahkan.

Baca juga: Stadion Baru Persija Disinggung Saat Pertemuan Gede Widiade dan Menpora

Jokdri pun tegas mengakui bahwa laporan yang menyebutkan bahwa dia bersama Kokoh Afiat merupakan pemilik saham di PT JIH.

"Posisi JIH, di sana manajemennya 100 benar dan ada saya ada di sana. Peran JIH adalah menjamin dan mengantar Persija melakukan transformasi," kata mantan Manajer Pelita Jaya Cilegon itu.

"Dan ada dua hal yang saya sampaikan soal restruktur kepemilikian, misinya transform dari kepemilikan tunggal menjadi kolektif ownership di sebuah klub," tutur Joko Driyono.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X