Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas U-19 Indonesia Bersiap Ladeni Laos di Piala AFF U-19 2018

By Adif Setiyoko - Sabtu, 30 Juni 2018 | 21:14 WIB
Timnas U-19 Indonesia berlatih di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (29/06/2018) sore, menjelang laga PIala AFF U-19 2018.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Timnas U-19 Indonesia berlatih di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (29/06/2018) sore, menjelang laga PIala AFF U-19 2018.

 Timnas U-19 Laos akan menjadi ujian pertama bagi timnas U-19 Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Keduanya berduel di laga pertama Grup A di di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (1/7/2018) pukul 17.00 WIB.

Asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Miftahudin Mukson, memastikan bahwa anak asuhnya telah memiliki kesiapan menjelang laga tersebut.

Salah satunya, kata Miftahudin, ialah membaca cara bermain tim lawan.

(Baca juga: Indra Sjafri Akan Gelar Evaluasi dari Hasil 3 Laga Uji Coba Timnas U-19 Indonesia)

"Kami sudah mempersiapkan untuk pertandingan pertama melawan Laos, kami juga sudah punya data bagaimana cara mereka (Laos) bermain," ungkap Miftahudin, Jumat (29/6/2018).

Menurutnya, skuat Garuda Nusantara harus mewaspadai serangan balik dari Laos yang bisa saja merusak kualitas pertahanan Nurhidayat dkk.

Dengan sisa waktu yang ada, pelatih yang saat ini juga berstatus sebagai caretaker PS Tira ini berharap akan memaksimalkan latihan tim guna menutup celah yang masih terjadi saat latihan perdana di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jumat (29/6/2018).

Terlebih, sehari sebelum pertandingan, timnas U-19 akan kembali ditukangi Indra Sjafri yang beberapa waktu lalu sedang mengurus lisensi kepelatihan AFC Pro.

"Saat latihan, cara bermain kami belum maksimal saat terkena counter attack, apalagi Laos punya cara main block defend di belakang dan bahaya bila kami kehilangan bola," jelasnya.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X