Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Badai Cedera di Kubu PSIS Semarang Mulai Mereda

By Gangga Basudewa - Sabtu, 15 September 2018 | 15:26 WIB
Pemain PSIS Semarang saat mengikuti pemusatan latihan di Bandungan, Kabupaten Semarang, akhir Agustus lalu.
@PSISFCOFFICIAL/INSTAGRAM
Pemain PSIS Semarang saat mengikuti pemusatan latihan di Bandungan, Kabupaten Semarang, akhir Agustus lalu.

Badai cedera yang sempat melanda PSIS Semarang saat menghadapi PSMS Medan kini situasinya mulai membaik.

Beberapa pemain yang sebelumnya cedera mulai bergabung dalam latihan tim seperti Hafit Ibrahim, Sendri Johansyah, dan Safrudin Tahar.

Sementara untuk Jandia Eka Putra kondisi cedera bahunya juga tidak terlalu mengkhawatirkan.

Begitu juga dengan Petar Planic yang terserang virus jelang menghadapi PSMS diprediksi akan sembuh dalam beberapa hari kedepan sebelum menghadapi Persija Jakarta, Selasa (18/9) pekan depan.

"Untuk Petar, dia minimal masih memerlukan waktu dua hari lagi untuk penyembuhan infeksi lambungnya. Kalau untuk pemain-pemain yang sebelumnya cedera tinggal recovery saja. Mereka siap merumput kecuali Frendi Saputra dan Akbar Riansyah yang masih butuh waktu istirahat," kata Fisioterapis PSIS, Dewan Widya Darma saat dihubungi, Jumat (14/9/2018).

(Baca Juga: Belum Ada Titik Terang dari Luis Milla, PSSI Minta Publik Bersabar Terkait Pelatih Timnas Indonesia)

Itu artinya, PSIS bisa tampil dengan materi pemain yang lebih baik saat melawan Persija. Seperti diketahui, dalam laga melawan PSMS, PSIS krisis pemain.

Utamanya fullback kiri. Kemudian di posisi bek tengah yang ditinggalkan Petar Planic. Di sektor penjaga gawang kendati minus Jandia Eka Putra, namun PSIS memiliki pelapis yang tidak kalah berkualitas yaitu Joko Ribowo.

Berperan menggantikan Jandia, Joko Ribowo tampil memukau sepanjang pertandingan. Meskipun harus kebobolan dua gol Shohei Matsunaga melalui tendangan bebas dan tendangan penalti.

Adapun pasca melawan PSMS, hanya satu pemain yang mengalami cedera, yaitu M Rio Saputra. "Rio cedera di sprain ankelnya dan harus istirahat satu sampai dua pekan," pungkas Dewan.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : jateng.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.