Timnas U-16 Indonesia Dikalahkan Australia, Fakhri Husaini Singgung Postur Tubuh Pemain

By BolaSport - Senin, 1 Oktober 2018 | 21:58 WIB
 Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memerhatikan anak-anak asuhnya pada laga versus India di Stadion Bukit Jalil, 27 September 2018.
ADAM AIDIL/AFC
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memerhatikan anak-anak asuhnya pada laga versus India di Stadion Bukit Jalil, 27 September 2018.

 Tim nasional (Timnas) U-16 Indonesia kalah 2-3 dari Australia dalam babak perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018).  

Dalam laga tersebut, Timnas U-16 Indonesia gagal mempertahankan kemenangan 1-0 atas Timnas U-16 Australia pada babak pertama.

Sampai akhirnya Australia mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat sundulan dari pemain bernomor punggung tiga yakni Daniel Walsh.

Karena gol itulah konsentrasi Indonesia menjadi buyar dan malah kebobolan dengan dua gol yang lain.

(Baca juga: Pekan Depan, Tim Pencari Fakta PSSI Ungkap Laporan Kematian Haringga Sirla)

Menanggapi hal tersebut, pelatih Indonesia, Fakhri Husaini, menyinggung tentang postur tubuh yang membuat timnya kalah.

"Ini hasil yang kami harus dapatkan. Kesalahan kecil harus dibayar mahal. Kami kalah dari bola-bola mati, karena postur tubuh mereka," ujarnya.

Namun Fakhri Husaini tetap mengapresiasi perjuangan skuat Garuda Asia.

"Saya bangga dengan perjuangan anak-anak di lapangan. Mereka harus belajar menerima hasil. Ini sepak bola. Tidak semua hasil yg kita harapkan bisa menjadi kenyataan," jelasnya.

Dengan kekalahan di babak perempat final Piala Asia U-16 2018 ini, Indonesia gagal melaju ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X