Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kesan Stefano Lilipaly terhadap Animo Suporter Timnas Indonesia

By BolaSport - Rabu, 3 Oktober 2018 | 14:53 WIB
   Gelandang tim nasional U-23 Indonesia, Stefano Lilipaly, dalam pertandingan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 melawan Taiwan di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Gelandang tim nasional U-23 Indonesia, Stefano Lilipaly, dalam pertandingan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 melawan Taiwan di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018).

 Jika kembali masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018, Stefano Lilipaly akan kembali merasakan dukungan langsung dari suporter Indonesia.  

Piala AFF 2018 akan menjadi penampilan keduanya pada ajang sepak bola antar-negara seregional Asia Tenggara tersebut.

Penampilan perdananya didapat pada Piala AFF edisi sebelumnya yang digelar di Filipina.

Pada turnamen yang digelar dua tahun lalu tersebut, Lilipaly merasa seperti kehilangan aura stadion seperti yang biasa ia dapatkan di stadion-stadion di Indonesia.

(Baca Juga: PSSI Putuskan Sanksi untuk Persib dan Bobotoh, Mulai dari Berkandang di Luar Pulau Jawa hingga Hukuman Seumur Hidup)

(Baca Juga: Akui Perjuangan Timnya Sulit, Pelatih Australia Merasa Beruntung Mengalahkan Timnas U-16 Indonesia)

"Pada awalnya butuh sedikit waktu untuk beradaptasi karena stadion (di Filipina) kosong sehingga tidak ada banyak atmosfer," kata Lilipaly, kutip BolaSport.com dari laman resmi Piala AFF.

Bagaimana tidak, pasalnya, ketika mengenakan seragam kebesaran Merah-Putih dan bermain di kandang, Lilipaly selalu mendapatkan dukungan luar biasa.

Ia pun, secara khusus terkesan dengan keberadaan dan pola perilaku dukungan yang diberikan oleh ribuan suporter tersebut.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X