Kata Rahmad Darmawan Setelah PS Tira Persikabo Imbang Kontra Persija

By Muhammad Robbani - Senin, 18 Februari 2019 | 10:36 WIB
Mantan pelatih timnas Indonesia, Rahmad Darmawan.
japrit
Mantan pelatih timnas Indonesia, Rahmad Darmawan.

SUPERBALL.ID - Tira Persikabo gagal meraih kemenangan kontra Persija Jakarta pada laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018.

Tira Persikabo ditahan imbang Persija Jakarta 2-2 meski sempat unggul dua kali dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (17/2/2019).

The Young Warriors dua kali unggul lewat gol-gol yang dicetak Loris Arnaud dan Ciro Henrique pada babak pertama.

Baca Juga : Gol Sundulan Jitu Casemiro Buat Penggemar Real Madrid Bersorak

Namun, Persija mampu bangkit melalui gelandang asing Bruno Matos yang sanggup membalas dengan mencetak dua gol sehingga laga berkesudahan 2-2.

Meski gagal menang, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, tetap mengambil sisi positif dari penampilan anak asuhnya pada laga ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain. Hari ini mereka sudah berusaha sangat baik untuk mengubah situasi permainan," kata Rahmad Darmawan seusai laga.

Baca Juga : Persija Imbang Lawan Tira Persikabo, Ivan Kolev Soroti Banyak Masalah

"Pada pertandingan hari ini memang terlihat ada peningkatan dibanding pertandingan melawan Semen Padang walau kita menang pada saat itu."

"Secara keseluruhan saya puas dengan kinerja pemain, hanya memang ada beberapa catatan penting dan perlu kita pertajam lagi," ujar Rahmad Darmawan lagi.

Baca Juga : Jadi Pahlawan Persija, Bruno Matos Ucapkan Terima Kasih untuk Ismed Sofyan

Eks pemain sekaligus pelatih Persija itu berharap mental pemainnya tetap terjaga positif jelang hadapi leg kedua di kandang Macan Kemayoran yang akan digelar, Kamis (21/2/2019).

"Saya harap hasil ini semakin memotivasi semua pemain untuk bisa menatap laga kedua di Bekasi nanti dengan optimisme," ucap Rahmad Darmawan.

"Karena penting artinya pemain melalui satu proses, soal hasil buat saya ini masih dalam masa pra-musim."

"Saya ingin mentalitas pemain supaya bisa menang untuk setiap pertandingan harus terus tertanam," kata Rahmad Darmawan melanjutkan.

Baca Juga : Hamka Hamzah: Jangan Sampai Teror Laga Persib Vs Arema Kelewat Batas

Laga leg kedua antara Persija Jakarta dan Tira Persikabo babak 16 besar akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, pukul 19.00 WIB.



Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X