Pelatih Fisik Persija Lempar Pujian untuk Sosok Fakhri Husaini

By Gangga Basudewa - Sabtu, 20 April 2019 | 21:38 WIB
  Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memerhatikan anak-anak asuhnya pada laga versus Ind
jalu
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memerhatikan anak-anak asuhnya pada laga versus Ind

SUPERBALL.ID - PSSI secara resmi telah menunjuk Fachri Husaini sebagai sosok pelatih yang akan menahkodai Timnas U-18 Indonesia.

Fachri Husaini dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mengarsiteki skuat Garuda Muda.

Kemampuan dan sederet pengalaman yang dimiliki menjadi bahan pertimbangan PSSI memberikan mandat kepada pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Selain dari PSSI, sosok Fachri Husaini turut mendapatkan pujian dari pelatih fisik Persija Jakarta, Sansan Susanpur.

Sansan menilai sosok Fachri Husaini sebagai sosok profesional dan mampu membawa tim yang dilatihnya terjaga dengan baik saat berada di dalam maupun di luar lapangan.

"Saya pribadi melihat coach Fachri (Husaini) sangat profesional. Beliau sangat mengontrol situasi di dalam maupun luar lapangan," kata Sansan seperti dikutip dari TribunJakarta.

Sansan menyebut Fachri Husaini layak diberikan kesempatan kembali ke skuat Garuda lantaran menyandang status pelatih terhebat di sepak bola Indonesia.

"Beliau dalam kacamata saya sosok pelatih profesional dan sangat hebat di jajaran kepelatihan sepak bola indonesia saat ini," terang Sansan.

Pelatih kelahiran Purbalingga itu pernah bekerja sama dengan Fachri Husaini saat berada di kepengurusan pelatih Timnas Indonesia U-16 tahun 2018.

Keduanya sukses mempersembahkan gelar Piala AFF U-16 untuk pertama kalinya bagi Indonesia.

"Saya sangat menghargai itu. Ketika saya bekerja sama dengan beliau, dia menjaga di dalam dan di luar tim itu sendiri," tutur Sansan.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X