4 Pemain Tak Tergantikan di Timnas U-16 Indonesia, Ini Kata Bima Sakti

By Muhammad Robbani - Sabtu, 21 September 2019 | 16:18 WIB
Selebrasi para pemain timnas U-16 Indonesia usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (20/9/2019).
NAUFAL LAUDZA/PSSI
Selebrasi para pemain timnas U-16 Indonesia usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (20/9/2019).

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, membeberkan alasannya tak pernah merotasi empat pemain dalam tiga laga Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Empat pemain itu adalah Resa Aditya, Marselino Ferdinan, Alexandro Felix Kamuru, dan kiper Putra Kaicen.

Teranyar, empat pemain di atas kembali dimainkan kala timnas U-16 Indonesia menang 8-0 atas timnas U-16 Brunei, di Stadion Madya, Jumat (20/9/2019).

Di luar empat pemain itu, hanya dua kiper timnas U-16 Indonesia yakni Nevin Geraldo Kosasih dan Ahmad Rifai yang belum mendapatkan kesempatan bermain.

Baca Juga: Timnas U-16 Indonesia Gagal Geser Cina, Bima Sakti Soroti Masalah Penyelesaian Akhir

"Marselino adalah salah satu pemain kunci, kami berharap dari rocevery dan dia bisa bermain lagi," kata Bima Sakti seusai laga kontra timnas U-16 Brunei.

"Marselino dan Alex memang jarang diganti karena mereka punya mental yang kuat dan semoga bisa siap main lagi," ujarnya menambahkan.

Bima Sakti pun mengindikasikan akan kembali mengandalkan mereka, terutama untuk Marselino dan Alex, pada laga terakhir kontra timnas U-16 Cina.

Garuda Asia akan memainkan laga terakhir sekaligus partai penentuan melawan timnas U-16 Cina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (22/9/2019).

"Pemain seperti Marselino dan Alex sudah terbiasa main di Piala AFF sebelumnya. Semoga mental dan fisiknya siap untuk pertandingan terakhir," tuturnya berharap.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ranking FIFA per September 2019, usai kalah dari Malaysia dan Thailand, peringkat Indonesia terjun bebas. . #rankingfifa #timnasindonesia #fifa

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on 



Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X