Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Empat Cara yang Bisa Ditempuh Inggris untuk Hentikan 6 Timnya Mengikuti ESL

By Lola June A Sinaga - Selasa, 20 April 2021 | 21:42 WIB
Ilustrasi 12 klub penggagas European Super League.
TWITTER.COM/FCBVIJ
Ilustrasi 12 klub penggagas European Super League.

SUPERBALL.ID - Pengumuman soal turnamen baru Eropa yang bernama European Super League (ESL) telah menuai banyak kecaman.

Pada Minggu (18/4/2021) sebanyak 12 klub papan atas Eropa diumumkan akan menarik diri dari Liga Champions dan membentuk turnamen baru tersebut.

ESL menerima kritik luas dari para pakar, pemain, dan penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Keberadaan ESL dinilai mengungkap kurangnya empati terhadap pendukung yang menghadiri pertandingan setiap minggu dan dengan tujuan utamanya hanya menghasilkan uang daripada memikirkan prinsip-prinsip permainan.

Baca Juga: Polemik European Super League, David Beckham Turut Angkat Bicara

Dalam pernyataan itu sendiri, pandemi disalahkan atas percepatan "ketidakstabilan dalam model ekonomi sepak bola Eropa yang ada."

Ditambahkan bahwa kebutuhan untuk menyediakan pertandingan berkualitas lebih tinggi akan memberikan jalan finansial tambahan.

AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, ​​Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur semuanya telah bergabung sebagai “klub pendiri” ESL.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Givemesport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.