Olimpiade Tokyo 2020 - Amankan Tiket Perempat Final, Anthony Coba Tampil Enjoy

By Imadudin Adam - Kamis, 29 Juli 2021 | 21:46 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose setelah menjalani laga terakhir penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (28/7/2021).
NOC INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose setelah menjalani laga terakhir penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (28/7/2021).

SUPERBALL.ID - Anthony Sinisuka Ginting menembus perempat final tunggal putra Olimpiade 2020 Tokyo. Pebulu tangkis 24 tahun ini berusaha menjaga semangat, serta menikmati pertandingan.

Anthony tampil luar biasa dan penuh semangat. Tampil pada babak 16 besar, kontestan yang menempati unggulan 5 itu menyingkirkan unggulan 12 Kanta Tsuneyama (Jepang)  21-18, 21-14 dalam laga berudrasi 46 menit.

Sejak game awal Anthonyu dan Tsuneyama saling kejar poin.

Pada game kedua Anthony berhasil mengendalikan permainan sehingga tiket PEREMPAT final menjadi miliknya. “Kuncinya, saya berusaha fokus sejak memasuki arena,” ungkap Anthony kepada Tim Media NOC Indonesia usai pertandingan.

Berebut tiket semifinal, Sabtu (31/7/2021), Anthony bertemu Anders Antonsen, Pemain Denmark ini ke delapan besar usai melibas Toby Penty (Inggris) 21-10, 21-15 dalam 45 menit. 

Kendati berhasil dan selalu menang straight game, Anthony tak ingin membebani diri dengan target.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Ternyata Ini Mindset yang Bikin Greysia/Apriyani Cetak Sejarah Baru

“Setiap latihan saya jadikan sebagai kesempatan refreshing. Apalagi ini suasana baru, pasca tampil di All England 2021 pada Maret lalu. Saya akan pelihara semangat dan tetap positif,” ujar atlet kelahiran 25 Oktober 1996 itu.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : NOC Indonesia

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X