Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Borneo FC Pusing Ditinggal Marquee Playernya

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 18 Agustus 2017 | 21:43 WIB
Striker asal Selandia, Shane Smeltz, menjalani sesi perkenalan sebagai pemain baru Pusamania Borneo FC (PBFC) di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa (11/4/2017).
ISTIMEWA
Striker asal Selandia, Shane Smeltz, menjalani sesi perkenalan sebagai pemain baru Pusamania Borneo FC (PBFC) di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Borneo FC dikabarkan akan ditinggalkan oleh marquee playernya, Shane Smeltz, dalam waktu dekat. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, kepada BolaSport.com, dan SuperBall.id beberapa waktu lalu.

Nabil mengatakan Smeltz akan meninggalkan Borneo FC lantaran dipanggil oleh Timnas Selandia Baru untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Oceania yang digelar akhir Agustus 2017.

Manajemen Borneo FC juga sudah menerima surat pemanggilan Smeltz dari federasi sepak bola Selandia Baru.

"Smeltz dipanggil oleh negaranya untuk membela Timnas Selandia Baru. Kami sudah menerima surat itu dan itu juga merupakan agenda dari FIFA," ucap Nabil.

Nabil mengakui peminjaman itu membuat manajemen Borneo FC pusing.

Sebab, peminjaman Smeltz bersamaan dengan pertandingan Borneo FC menantang Semen Padang pada 31 Agustus, dan Persegres Gresik pada 4 September.

"Makanya kami pusing karena kami juga butuh dia. Smeltz akan meninggalkan Borneo FC dari tanggal 28 Agustus sampai 5 September 2017 dan dia akan berangkat tanggal 24 Agustus ini," ucap Nabil.

Sebelumnya Smeltz juga sempat meninggalkan Borneo FC ketika dipanggil Timnas Selandia Baru di Piala Konfederasi pada Juni 2017 di Rusia.

Nabil belum tahu bagaimana nasib Smeltz ke depannya di Borneo FC karena sering meninggalkan klub berjulukan Pesut Etam tersebut disaat dibutuhkan.

"Smeltz merupakan pemain yang bagus. Dia mau bekerja sama dengan tim supaya menang. Kita lihat nanti ya ke depannya bagaimana," ucap Nabil.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.