Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Menang 3-0, Pelatih Vietnam Sebut Timnas U-19 Indonesia sebagai Lawan Tangguh

By Irwan Febri Rialdi - Selasa, 12 September 2017 | 12:13 WIB
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri diapit dua pemain timnas U-19 Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017).
Myanmar Football Federation
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri diapit dua pemain timnas U-19 Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017).

Pelatih timnas u-19 Vietnam boleh berbangga hati atas kemenangan meyakinkan 3-0 atas timnas u-19 Indonesia di Stadion Thuwunna. Senin (12/9/2017).

Kendati demikian, pelatih Hoang Anh Tuan menilai Timnas u-19 Indonesia benar-benar lawan tangguh untuk Timnas u-19 Vietnam.

Dilansir dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Hoang Anh menyebut para pemainnya harus susah payah menang saat melawan skuat Timnas u-19 Indonesia.

"Hal terpenting adalah kami meraih kemenangan," ujar sang pelatih.

"Hasil ini merupakan perjuangan para pemain di lapangan, bukan saya," tuturnya lagi.

(Baca Juga: Reinaldo Da Costa Dipastikan Takkan Perkuat Persija Jakarta hingga Akhir Musim)

Berdasarkan umpan teknis lawan lawan dengan umpan satu sentuhan yang dilakukan dengan lancar dan akurat, Indonesia telah membuat beberapa fase koordinasi yang signifikan.

Egy Maulana cs beberapa kali membahayakan kiper Y Eli Nie, tetapi Vietnam bisa merespons dengan melakukan pressing ketat sehingga permainan Indonesia tidak berkembang.

Diakhir pertandingan, Indonesia harus mengakui keunggulan tiga gol Vietnam.

Vietnam memastikan satu kakinya untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2017 dengan menemani Malaysia dan Thailand yang lolos lebih dulu.

Untuk menyusul Vietnam ke semifinal, Indonesia akan menghadapi pertandingan hidup mati saat menghadapi Brunai di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017).


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X