Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Para Politisi Sumbang Dana untuk Persib, Ini Kata Manajemen Maung Bandung

By Ramaditya Domas Hariputro - Selasa, 19 September 2017 | 16:42 WIB
Pemain Persib Bandung berlatih di Lapangan Progresif, Bandung, Rabu (13/9/2017).
@PERSIB_OFFICIAL/INSTAGRAM
Pemain Persib Bandung berlatih di Lapangan Progresif, Bandung, Rabu (13/9/2017).

Aksi gerakan galang dana Bobotoh untuk membayar denda dari sanksi PSSI atas koreo save Rohingnya mendapat perhatian dari berbagai kalangan.

Tak heran, beberapa politisi juga turut menyumbang sebagian dana yang mereka miliki untuk bisa mengurangi beban bagi Bobotoh.

Mengenai hal tersebut, Komisari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, mengungungkap bahwa apa yang dilakukan oleh tokoh politik adalah hal lumrah.

Seperti dilansir Simamaung.com, dengan adanya aksi seperti ini, tak pelak jika para politisi lantas unjuk gigi di depan publik.

“Saya pikir itu wajar dalam situasi begini namanya politikus manfaatkan situasi itu ga ada salahnya dan kami juga engga bisa mencegah."

"Sebagai seorang politikus mungkin memanfaatkan supaya menguntungkan dirinya atau organisasi,” jelas Zainuri.

Tak hanya itu, Zainuri juga menilai bahwa sangat disayangkan jika nantinya para politisi tersebut memanfaatkan momen seperti ini untuk hal lain.

Pasalnya, Bobotoh melakukan aksi tersebut memang murni sebagai simpati untuk etnis Rohingya di Myanmar.

“Memang itu awalnya kami hanya murni untuk kemanusiaan saja sekarang semakin melebar. Pasti sangat disayangkan dengan semua melebarnya aksi ini,” jelasnya.

Kini aksi penggalangan dana yang dilakukan Bobotoh sudah berhasil melewati angka yang ditargetkan yakni Rp 50 juta.

Nantinya, dana tersebut akan diberikan pada PSSI sebagai pembayaran denda dan sisanya akan disumbangkan untuk korban di Myanmar.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.