Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bantu PSSI Cari Pemain Berbakat, Turnamen Antarmahasiswa Digelar

By Muhammad Robbani - Rabu, 20 September 2017 | 18:36 WIB
PS Perbanas yang diperkuat eks kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio, berlaga di laga final regional Jakarta turnamen antar mahasiswa melawan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, di Stadion Universitas Indonesia, Rabu (20/9/2017).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
PS Perbanas yang diperkuat eks kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio, berlaga di laga final regional Jakarta turnamen antar mahasiswa melawan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, di Stadion Universitas Indonesia, Rabu (20/9/2017).

Kompetisi sepak bola antar mahasiswa dengan tajuk Torabika Campus Cup 2017 digelar atas kepedulian terhadap kegiatan olahraga nasional.

Turnamen ini digelar di lima kota besar Indonesia serta melibatkan peserta dari 80 kampus.

Marketing Director Torabika, Goesnawan, menyebut bahwa ajang digelar untuk membantu PSSI dalam mencari bakat-bakat muda terbaik dalam negeri.

"Sepak bola sudah sangat membudaya di Indonesia. Semoga dengan digelarnya turnamen ini bisa mencari bakat-bakat nasional lewat ajang antar kampus."

Goesnawan mengklaim bahwa ajang ini adalah yang terbesar jika dibandingkan dengan turnamen-turnamen sejenis yang ada di Indonesia.

"Ini kompetisi antar kampus terbesar, kami menunjuk 5 kota besar. Penunjukkan itu kami putuskan berdasarkan banyaknya kampus dalam suatu kota, serta antusiasme kota itu terhadap sepak bola," kata Goesnawan dalam sesi konferensi pers di Stadion Universitas Indonesia, Rabu (20/9/2017).


Komisi Wasit Asprov PSSI DKI Ujang Suryana (kiri), Sales and Marketing Director Torabika (tengah), dan Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia Arman Nefi, dalam sesi konferensi pers Liga Mahasiswa, di Stadion UI, Rabu (20/9/2017).(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Saat ini kompetisi tengah diselenggarakan di regional Jakarta dan sudah berlangsung sejak 18 September dan akan berakhir sampai 20 September 2017.

Partai final sendiri mempertemukan Perbanas melawan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sebelum Jakarta, babak regional juga sudah digelar di Padang pada 2-7 September 2017.

Tiga kota yang akan menyelenggarakan babak regional lainnya adalah Bandung di Universitas Padjadjaran pada 18-20 September, Makassar di Universitas Hasanuddin pada 17-19 Oktober, dan terakhir Malang di Universitas Negeri Malang pada 31 Oktober-2 November 2017.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.