Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Nyaris Dicekik Bos Borneo FC, Begini Nasib Wasit asal Kirgistan

By Irwan Febri Rialdi - Rabu, 20 September 2017 | 18:36 WIB
Wasit asal Kirgistan, Rysbek Shekerbekov, yang bertugas di Liga 1.
Dok. Persija
Wasit asal Kirgistan, Rysbek Shekerbekov, yang bertugas di Liga 1.

Klub asal Samarinda, Borneo FC, tengah menjadi sorotan publik karena aksi penyerangan wasit asing, Rysbek Shekerbekov.

Wasit asal Kirgistan itu dikabarkan mendapat intimidasi dari Nabil Husein, bos Borneo FC.

Nabil Husein melakukan hal yang akhirnya jadi skandal ini saat Borneo FC menjamu Bali United di Stadion Segiri, Samarinda dalam lanjutan Liga 1, Senin (11/9/2017).

Seusai kasus ini, sepertinya wasit asal Kirgistan, Shekerbekov Rysbek itu telah memutuskan untuk pergi dari Indonesia.

Dari unggahan instagram pribadi Shekerbekov Rysbek, @rsheberbekov, foto tersebut menunjukan bahwa ia sedang di bandara dengan banyak tas besar bawaan.

Tidak jelas kemana ia akan pergi, keterangan dalam foto tersebut hanya bertuliskan menunggu dengan emoji pesawat terbang.

Menurut kronologi yang tertulis dalam surat keputusan Komdis PSSI bernomor 088/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017, dalam pertandingan ini Nabil terbukti masuk ke tengah lapangan dan melakukan protes berlebihan pada sang wasit.

Tak berhenti sampai disitu, Nabil juga mencoba mencekik leher Rysbek sambil mengatakan: "Saya bisa bayar dan sogok kamu."

Belum puas, pasca pertandingan tersebut, Nabil malah mendatangi ruang ganti wasit sambil melemparkan sejumlah uang pada Rysbek.

Berkat aksi ini, Komdis PSSI memberikan hukuman kepada Borneo FC agar menggelar pertandingan tanpa penononton dengan jarak 100 Km dari Kota Samarinda.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.