Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Nabil Husein Sebut Borneo FC Mustahil Bisa Datangkan Egy Maulana Vikri

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 21 September 2017 | 13:05 WIB
Ekspresi Egy Maulana dalam sebuah latihan bersama Timnas U-19 Indonesia.
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Ekspresi Egy Maulana dalam sebuah latihan bersama Timnas U-19 Indonesia.

 Pemain Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, menjadi sosok yang fenomenal usai membawa timnya meraih peringkat ketiga di Piala AFF U-18 Myanmar.

Berkat penampilannya, top scorer dengan delapan gol di ajang tersebut membuat banyak klub Liga 1 berlomba-lomba untuk mendapatkan tanda tangannya. 

Salah satu klub Liga 1 yang tertarik mendatangkan Egy adalah Borneo FC.

Akan tetapi Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, mengatakan pihaknya sangat mustahil untuk mendapatkan pemain asal Medan tersebut.

Alasan Nabil dikarenakan Egy masih berusia 17 tahun dan tidak seharusnya bermain di klub-klub Liga 1. Sebab, bakat seperti Egy harus ditingkatkan dengan bermain di kompetisi luar negeri.

"Kami tertarik banget untuk datangkan Egy tapi itu mustahil karena banyak klub Liga 1 yang juga menginginkan dia," kata Nabil.

"Kalau saya boleh menyarankan, Egy jangan dahulu bermain di kompetisi Indonesia karena kualitas di sini jauh sekali untuk kualitas dia."

"Dari segi infrastruktur dan fasilitas saja, Indonesia tertinggal jaug dari negara lain, jadi lebih baik Egy memilih bermain di luar negeri," kata Nabil menambahkan. 

Ketika ditanya negara mana yang kompetisi sepak bolanya cocok dengan bakat Egy, Nabil menyebutkan Thailand. Selain Thailand, ada dua negara lagi yang menurut Nabil bakat Egy bisa lebih berkembang. 

"Kalau melihat permainannya Egy, dia lebih cocok bermain di Thailand, tetapi Malaysia juga okelah karena kualitas mereka sedikit di atas kami," ucap Nabil. 

"Kompetisi di Liga Jepang juga bisa sebenarnya tapi agak sulit, kecuali di kasta ketiga," kata Nabil mengakhiri.

 


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.