Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Arema FC Vs Persija - Bayang-bayang 14 Tahun Persija Tak Pernah Menang di Malang

By Muhammad Robbani - Sabtu, 23 September 2017 | 19:15 WIB
Skuat Persija Jakarta saat melawan Perseru Serui di pekan 25 Liga 1 pada Selasa (19/9/2017) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.
FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID/BOLASPORT.COM
Skuat Persija Jakarta saat melawan Perseru Serui di pekan 25 Liga 1 pada Selasa (19/9/2017) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Persija Jakarta dibayangi hasil buruk jelang jamuan tuan rumah Arema FC pada lanjutan Liga 1 pekan ke-25, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (24/9/2017).

Persija harus menghadapi laga berat menghadapi Arema yang tak pernah mereka kalahkan selama 14 tahun setiap kali berlaga di kota Apel itu.

Kemenangan terakhir yang berhasil dicatat Persija menghadapi Arema di kandangnya terjadi pada tahun 2003 pada saat kompetisi masih bernama Liga Indonesia (Ligina).

Pada saat itu Persija menang dengan skor meyakinkan 4-1 melalui hatrik Bambang Pamungkas dan satu gol dari Alexander Pulalo.

Sisanya, klub berjuluk Macan Kemayoran itu hanya mampu mencatat enam kali hasil imbang dan kalah tujuh kali pada 13 pertandingan terakhir di berbagai ajang.

(Baca Juga: Hadapi Persija, Joko Susilo Berharap Arema FC Bermain Konsisten)

Namun pelatih Persija Stefano Cugurra Teco tak mau memikirkan rekor buruk timnya di kandang Arema.

Teco hanya ingin pemain berpikiran positif dan memotivasi diri untuk bermain maksimal.

"Saya baru musim ini di Persija. Saya selalu bilang pada pemain agar jaga pikiran dan berpikir positif bisa main maksimal."

(Baca Juga: Tottenham Hotspur Salut Indonesia Lolos ke 16 Besar DNC 2017 sebagai Juara Grup)

"Kami juga memiliki banyak pemain baru dalam tim dan saya pikir tim tahun ini lebih kuat dari tahun lalu," kata Teco dalam sesi konferensi pers sehari jelang laga, Sabtu (23/9/2017).

Pelatih asal Brasil itu hanya ingin pemainnya fokus, hasil akhir nantinya akan mengikuti.

"Kami juga harus respect untuk Arema, mereka banyak pemain bagus. Kami harus kerja keras di lapangan baru hasil bisa kita ketahui," tuturnya.

 

A post shared by SuperBall.id (@superballid) on


Editor : Andi Ernanda
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.