Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Luar Negeri Soroti Laga Persib Vs Persija, Ini Katanya

By Ramaditya Domas Hariputro - Selasa, 26 September 2017 | 18:05 WIB
Laga Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (23/7/2016),
juara.net
Laga Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (23/7/2016),

Pecinta sepak bola Tanah Air tentu selalu menantikan laga bertajuk El Elasico Indonesia antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

Ya, seperti diketahui, pertemuan antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta bisa dibilang laga sengit sekaligus sarat gengsi dan harga diri.

Tak bisa dipungkiri, beribu persiapan khusus kerap dilakukan pihak penyelenggara jauh-jauh hari demi melancarkan jalannya pertandingan.

Atmosfer panas jelang pertandingan bahkan sudah tercipta jauh sebelum peluit kick-off dibunyikan.

Keberadaan dua suporter tim yang bertanding, bobotoh dan The Jak, menjadi bumbu tersendiri yang membuat laga el clasico ini semakin meriah sekaligus mencekam.

Sebab, tak sedikit korban berjatuhan dari kedua belah pihak suporter akibat pertemuan kedua tim baik itu di Bandung atau Jakarta.

Baru-baru ini, media asing asal New York, Amerka Serikat, Capo90, memberitakan terkait laga el clasico Indonesia antara Persib kontra Persjia.

Seperti yang mereka beritakan, laga ini dinilai sebagai partai paling gila di Benua Asia.

Hal tersebut diberitakan Capo90 melalui video yang diunggah ke akun Youtube resmi mereka dengan judul: Asias's Craziest Derbies.

Namun, media Copa90 justru lebih memberikan sorotan tajam terhadap eksistensi kedua suporter yang dianggap lebih menjual.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.