Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Suporter Sriwijaya FC Dapat Bus Khusus dari Kepolisian Kota Palembang

By Noverta Salyadi - Rabu, 4 Oktober 2017 | 16:17 WIB
Suporter Sriwijaya FC memberikan semangat pada skuat Laskar Wong Kito saat bertanding.
Tribunnews.com
Suporter Sriwijaya FC memberikan semangat pada skuat Laskar Wong Kito saat bertanding.

Kepolisian Kota Palembang menyediakan kendaraan khusus untuk suporter sepak bola Sriwijaya FC.

"Kepolisian Palembang terus berusaha memberikan keamanan dan kenyamanan bagi suporter sepak bola yang ingin menyaksikan pertandingan."

"Salah satunya dengan menyiapkan kendaraan untuk mengangkut suporter," ujar Kapolres Palembang, Kombes Wahyu Bintono Hari Bawono didampingi Kabagops Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede.

Menurut Wahyu, pemberian kendaraan bagi suporter ini bukan hanya untuk mencegah keributan antarsuporter, tetapi juga memberikan ketertiban bagi sesama pengguna jalan.

"Selama ini suporter menggunakan bus kota maupun angkutan umum lain, tetapi dengan kendaraan khusus kemacetan dan ketertiban di jalan lebih tertib lagi," kata Wahyu.

Mantan Wadir Resnarkoba Polda Metrojaya ini juga menjelaskan, kendaraan khusus pengangkut suporter ini sudah beberapa kali digunakan dalam setiap pertandingan kandang Sriwijaya baik di Jakabaring maupun di Stadion Bumi Sriwijaya.

"Kendaraan ini kita siapkan pada titik kumpul suporter yang ada di kota Palembang, seperti di jalan Sudirman, Simpang polda maupun tempat lainnya.

"Jadi penonton benar-benar kita berikan pengamanan dari mulai pergi hingga pulang dari menyaksikan pertandingan," jelas Wahyu.

Wahyu menambahkan menjelang laga kandang Sriwijaya FC dengan Persija, Sabtu (7/10/2017) di Stadion Bumi Sriwijaya akan menugaskan polisi berpakai dinas dan sipil di lapangan.

"Lebih kurang 6000 sampai 7000 personil kamk siapkan untuk laga kandang Sriwijaya FC melawan Persija, dan juga akan memberikan pengamanan pada suporter Persija yang infonya akan datang langsung ke Palembang," tegas Wahyu.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X