Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Nilmaizar Diberhentikan dari Pelatih Semen Padang FC, Begini Klarifikasinya

By Yosrizal - Kamis, 5 Oktober 2017 | 14:38 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar dalam laga Liga 1 saat timnya dijamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 20 Mei 2017.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar dalam laga Liga 1 saat timnya dijamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 20 Mei 2017.

Sejak diputuskan Manajemen Semen Padang untuk tak lagi menjadi pelatih tim bergelar Kabau Sirah, Selasa (3/10/2017) di ruang tunggu Bandara Hasanuddin, Makasar, Nil seakan menghindar untuk dikonfirmasi.

Tetapi, Kamis (5/10/2017) pagi, pelatih asal Payakumbuh itu menerima telepon BolaSport.com untuk dikonfirmasi soal kabar diputusanya tugas dan tanggungjawabnya sebagai pelatih kepala Semen Padang.

Di tengah kondisi tim yang lagi kritis, ia memilih meninggalkan tim.

Bahkan Manajer Semen Padang Win Benardinho juga tak secara tegas m mengatakan kalau Nil dipecat atau minta berhenti.

Win menyebut sudah ada kesepakatan dalam diskusi di ruang tunggu Bandara Hasanuddin jelang keberangkatan ke Jakarta, lalu kesepakatan itu diteruskan ke CEO Iskandar Lubis.

(Baca Juga; Persela Lamongan Tak Bawa Fahmi Al Ayyubi ke Markas Persipura)

Sehari setelah sampai di Padang, lalu keluar kabar resmi dari manajemen bahwa pelatih telah ada kesepakatan Manajemen Kabau Sirah dengan Nilmaizar untuk mengakhiri kerja sama.

(Baca Juga; Meski Menang, Peringkat Timnas Indonesia Tertinggal Jauh dari Thailand)

Namun CEO Semen Padang, Iskandar Lubis kepada wartawan menyebutkan kalau keputusan memberhentikan Nil didasari penampilan yang tidak maksimal dari tim Semen Padang di laga terakhir melawan PSM Makasar.

Lalu, untuk sementara manajemen menyerahkan posisi Nil kepada caretaker Delfi Adri dibantu Zulkarnaen Zakaria dan Deno Sefrianto serta Suhatman Imam sebagai penasehat teknis, guna mendapatkan warna baru dalam pertandingan berikutnya.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.