Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

15 Klub Liga 1 Ingin Jalankan Amanat Presiden Joko Widodo

By Husen Sanusi - Minggu, 8 Oktober 2017 | 13:12 WIB
Perwakilan beberapa klub Liga 1 melakukan pertemuan di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017)
MOCHAMAD HARY PRASETYA/SUPERBALL.ID
Perwakilan beberapa klub Liga 1 melakukan pertemuan di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017)

Kompetisi kasta tertinggi Liga 1 kembali mengalami kegaduhan di dalamnya.

Hal tersebut berawal dari ancaman aksi mogok dari 15 klub kontestan Liga 1.

15 klub yang tergabung dalam Forum Klub Sepakbola Profesional tersebut merasa tidak puas karena dianggap tidak menjalani tata kelola yang baik seperti diamanatkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebelum kompetisi dimulai.

Hal ini pun sudah disampaikan secara resmi kepada media, Rabu (4/10/2017) lalu, di Jakarta.

Di acara ini, sekretaris tim SFC Achmad Haris menjadi salah satu perwakilan bersama Bento Madubun (juru bicara Persipura Jayapura), Gede Widiade (Dirut Persija) dan Syarifuddin Ardasa (asisten manajer Barito Putera).

"Kebetulan kami berempat di sini mewakili 15 klub yang masih aktif di kompetisi sepak bola profesional," kata Haris kepada Tribun Sumsel.

“Ini forum terbuka, siapapun yang profesional baik Liga 1 atau Liga 2. Apakah ada inisiatornya? Tidak ada. Karena tujuannya sama. Daripada liar, kami akhirnya bergabung. Jadi ini hanya klub-klub yang merasa operator belum melakukan tata kelola dengan baik sesuai harapan Presiden Joko Widodo.” kata Dirut Persija, Gede Widiade.

"Kami sudah mengundang LIB, sudah berdiskusi tapi kami tidak ditanggapi. Ini kami lakukan karena ini bertolak dengan harapan kedua orang tua kami; Bapak Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan Presiden Joko Widodo soal tata kelola sepak bola yang baik," ujar Bento dari Persipura.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.